Liga Inggris

Liverpool Tentukan Nasib Sturridge Akhir Musim Ini

daniel sturridge

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebutkan masa depan Daniel Sturridge bakal diketahui di akhir musim. Akan tetapi si pemain diyakini diperbolehkan untuk ganti klub.

Kerjasama antara Sturridge dengan Liverpool sejatinya masih tersisa hingga tahun 2019. Akan tetapi striker asal Inggris tersebut tak pernah betul-betul fit sehingga mengurangi pilihan di lini depan The Reds.

Sturridge sempat menjadi duo maut bersama mantan penyerang Liverpool Luis Suarez pada musim 2013-14, yang mana dirinya mendulang 24 gol dari 33 kali bertanding. Akan tetapi setelahnya catatan terbaik Sturridge cuma 13 gol di musim lalu.

Sementara sejak Si merah ditukangi oleh Klopp di tengah musim 2015-16, Sturridge baru mencetak 17 gol dalam 43 penampilan di berbagai ajang. Pada musim ini sendiri, Sturridge cedera sangat lama dan baru lima kali bermain starter di Premier League dengan cetakan enam gol di seluruh kompetisi.

“Saya tak tahu apa yang bakal terjadi pada musim panas nanti,” kata Klopp, yang dikutip the Guardian. “Tidak cuma Danielm namun seluruh pemain. Daniel tidak berlatih selama delapan atau sembilan hari karena terkena virus.”

“Kami harus membawa dia kembali ke tingkat terbaik secepat mungkin kemudian menjalani sisa musim ini sebaik-baiknya,” sambung dia.

“Lantas kami bakal membuat keputusan dan berbicara soal Daniel dan beberapa pemain lain tentang apa yang terjadi di akhir musim. Banyak aspek yang bisa berpengaruh terhadap hal ini dan kami bisa bicara tentang hal tersebut saat waktunya tiba,” lugas Klopp.

Pada pekan ini Sturridge sepertinya juga masih belum bisa tampil dalam pertandingan krusial menghadapi rivalnya, Arsenal.