Bursa Pemain Liga Inggris

Liverpool Sepakat Dengan Keane Soal Harga

Michael Keane diklaim sudah menjalin kontak personal dengan Liverpool untuk mendarat dibursa transfer musim panas mendatang. Kepastian ini diperjelan dengan pengakuan sang pemain yang sudah tak betah lagi bersama Burnley.

Harga 25 juta poundsterling disebut menjadi kesepakatan antar kedua belah pihak terkait transfer Keane. Kesepakatan personal antara Liverpool dan Keane sudah disetujui. Meski begitu, ada kemungkinan Keane membatalkan kesepakatan tersebut.

Ungkapan diatas berdasarkan apakah Liverpool bisa menyegel jatah ke Liga Champions atau tidak untuk memutuskan menerima kontrak berdurasi empat tahun ke depan. Adapun kebenaran itu akan memastikan Liverpool mengurungkan niat mendatangkan bek Southampton, Virgil van Dijk.

Menariknya disini ketika nama Keane pernah tercatat sebagai pemain akademi Liverpool dan Manchester United. Jika benar sang pemain mendarat ke Anfield, maka status itu mejadi yang kedua kalinya untuk Keane dalam karir sepakbolanya,

Keane sendiri tercatat sudah beberapa kali menjadi korban pemain pinjaman Setan Merah ke berbagai klub Inggris sampai pada akhirnya Keane menjadi pemain permanen Burnley pada musim 2013 lalu. Bersama Burnley, Keane berkembang baik dengan menjadi pemain reguler sekaligus mencatatkan 39 laga sampai sekarang ini.

Ketertarikan Liverpool terhadap Keane berdasarkan pandangan dari Jurgen Klopp yang melihat sang pemain akan sangat cocok dengan skemanya dimusim depan. Terlebih The Reds sangat membutuhkan sosok pemain belakang yang dianggap Klopp Liverpool masih rapuh pada lini tersebut.

Musim ini, Liverpool terlihat susah payah dalam mempertahankan posisi klasemen Premier League. Terbukti sampai dipekan ke-35 mereka masih tertahan diposisi ketiga klasemen dengan selisih poin sangat dekat dari pesaing macam Manchester City, Manchester United dan Everton yang sewaktu-waktu bisa saja menggeser posisi Liverpool.