Berita Sepak Bola Liga Inggris

Liverpool Paling Sering Ganti Starting Line-Up

Sang manajer Liverpool, Juergen Klopp, lakukan perputaran starting line-up pada akhir pekan kemarin. The Reds menjadi tim yang paling sering lakukan perputaran tersebut di liga.

Klopp bikin kejutan ketika Liverpool tampil imbang dengan skor 1-1 melawan Everton pada hari Minggu (10/12/2017) di Stadion Anfield. Si manajer cadangkan 4 nama pemain utama yang biasanya menjadi andalan di garis serang Liverpool. Mereka ialah Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino, Philippe Coutinho, dan Emre Can.

Dengan perubahan tersebut, The Reds sekarang ini jadi tim yang paling sering lakukan perubahan di starting line-up lewat 16 pertandingan Premier League. Bagi catatan Opta, berada 59 perubahan yang dilakukan Klopp. Paling banyak di Premier League sekarang ini.

Catatan itu hanya tunduk dari Manchester United, yang membuat 68 perubahan di starting line-up lewat 16 pertandingan awal musim 2001/2002.

Banyaknya rotasi yang dilakukan pada akhirnya masih belum dapat menjamin raih titel juara liga di akhir musim. Di musim itu MU hanya finis di urutan 3 dengan catatkan 77 poin lewat hasil 24 kali menang, 5 kali imbang, dan 9 kali kalah. Mereka ada di bawah Arsenal dan Liverpool.

Sedangkan Chelsea di priode Claudio Ranieri pada tahun 2000-2004 pernah dikatakan sebagai tim yang paling banyak lakukan rotasi. Pada akhirnya, The Blues tidak kunjung dapat raih titel Premie League.

Nah, pada musim ini Liverpool tidak raih hasil yang baik. Mereka hanya berada di urutan 4 dengan poin 30, tunduk dengan selisih 16 poin dari Manchester City di urutan teratas klasemen.