Liga Inggris

Liverpool Dituntut Lebih Konsisten Musim Depan

james milnerGelandang yang juga wakil Kapten Liverpool James Milner menutut supaya timnya mampu bermain lebih konsisten pada musim 2017-2018 mendatang.

Sudah lama sekali The Reds memang seringkali bermasalah dengan satu hal yang namanya konsistensi. Kebiasaan tersebut tetap tidak bisa hilang walau mereka telah merekrut pelatih sekaliber Jurgen Klopp.

Klub raksasa asal Merseyside itu memang bermain luar biasa dan menakutkan saat bertemu dengan tim kuat seperti Manchester United dan Arsenal. Akan tetapi ketika mereka berhadapan dengan tim-tim relatif lemah, secara mengejutkan mereka tampil dibawah harapan sampai-sampai menelan kekalahan.

Milner pribadi pun tak ingin kejadian semacam itu kembali terulang musim depan. Dia meminta Si Merah mampu mengatasi hal itu agar mampu bertarung dengan para tim favorit.

“Kami sudah memberi bukti apabila kami mampu mengatasi tim-tim kuat dalam pertandingan besar, tentu saja, namun ini adalah masalah konsistensi menghadapi tim yang datang ke sini untuk bermain bertahan. Ini soal mendapat solusi untuk meraih tiga poin. Tentu saja semakin bagus permainan yang anda tunjukan dan semakin ketat kompetisinya, maka kami juga semakin memperbaiki diri sebagai sebuah kesatuan. Ini juga perihal menempatkan diri dalam kondisi semacam itu,” tutur Milner seperti dilansir Sportsmole.

“Musim ini kami sudah menunjukkan perbaikan. Musim lalu ada yang bagus dan buruk. Sebagian besar pertandingan tahun ini walau kami kehilangan banyak angka, kami sudah menguasai jalannya pertandingan,” tuturnya.

“Sementara musim lalu kami lebih sering berakting seperti Dr Jekyll dan Hyde, kami mampu jadi lebih mengerikan dalam sepekan dan setelah itu mengerikan di pekan berikutnya. Pada tahun ini kami sudah memperbaiki penguasaan bola dan melangkah maju, menang di tempat-tempat sulit seperti West Brom dan Stoke,” tandas Milner.

Sebelum ini Klopp selaku pelatih sudah sangat yakin timnya bisa lebih bersaing musim depan, dengan satu syarat mereka bisa melakukan transfer cerdas guna membenahi area-area yang kurang.

Belakangan Liverpool dikaitkan dengan kiper legendaris, Iker Casillas, untuk menggantikan Simon Mignolet yang tampil angin-anginan.