Berita Sepak Bola Liga Inggris

Liverpool dan Southampton Sepakat dengan Transfer Virgil van Dijk

Liverpool pada akhirnya bakal secepatnya meraih Virgil van Dijk dari Southampton. Liverpool umumkan kesepakatan transfer sudah diraih bersama Southampton.

Liverpool telah kejar Van Dijk sedari bursa transfer musim panas kemarin. Pemain bek yang berasal Belanda tersebut pun telah ajukan permintaan pada Southampton untuk dijual.

Namun Liverpool kemudian tidak lagi mengejar Van Dijk usai Southampton ajukan permintaan pada Premier League supaya investigasi klub Merseyside tersebut atas dugaan pendekatan ilegal. Hingga bursa musim panas ditutup, Van Dijk terus menjadi pemain Southampton.

Sekarang ini kesepakatan transfer Van Dijk telah tercapai di antara Liverpool dan Southampton, juga dengan si pemain tersebut sendiri. Pemain yang berumur 26 tahun tersebut bakal pindah ke Anfield mulai tanggal 1 Januari 2018 dan bakal raih nomor punggung 4.

“Liverpool Football Club dapat pastikan kalau telah capai pada kata sepakatan dengan Southampton untuk transfer Virgil van Dijk,” begitulah pernyataan Liverpool di situs resmi mereka.

Sedangkan Southampton mengatakan kalau kesepakatan yang tercapai dengan Liverpool untuk Van Dijk ‘bakal pecahkan catatan dunia untuk seorang pemain bek’.

Beritanya, nilai transfer yang disepakati untuk Van Dijk sampai pada nominal 75 juta pound (1,4 triliun rupiah). Angka tersebut telah lewati nilai transfer Kyle Walker ketika direkrut Manchester City lewat Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas kemarin.