Liga Inggris

Liverpool Butuh Lima Bintang Untuk Juara

liverpoolLiverpool butuh amunisi tambahan di sektor kiper, dua bek tengah, gelandang baru yang tangguh dan striker tajam apabila mau bertarung di ajang Premier League dan Liga Champions.

Pada musim ini Liverpool telah melakukan perbaikan dengan merekrut sejumlah muka baru seperti Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun sepak terjang The Reds sejauh ini belum berbeda dengan musim lalu.

Mereka belum meyakinkan di sektor penjaga gawang kendati penampilan Simon Mignolet sudah membaik. Lini belakang adalah yang paling parah karena gampang sekali ditembus. Di lini tengah sejatinya telah menumpuk stok pemain. Namun lini tengah itu kurang cekatan dalam membantu pemain-pemain lini belakang.

Sedangkan lini serang juga tentu membutuhkan tenaga baru. Walauoun Roberto Fimino pemain yang bagus, ia bukan serang striker yang biasa membukukan dua digit gol per musim, sementara Daniel Sturridge tampaknya belum mencapai level terbaiknya.

Si Merah pun tak mampu menjaga konsistensi pada awal musim ini. Ditambah lagi mereka masih harus bertarung di kancah Eropa. Maka dari itu manajer Jurgen Klopp disarankan oleh Danny Mills supaya mendatangkan lima pemain anyar tambahan jika ingin bisa bersaing merebut trofi Premier League.

“Transfer pemain mereka jauh dari kata brilian,” buka Mills kepada BBC Radio 5 Live.

“Mereka tentu saja masih membutuhkan kiper nomor satu, satu atau dua bek tengah yang kuat, pemain lini tengah yang solid dan striker utama yang setidaknya bisa menjamin 20 gol lebih dalam satu musim,” cetusnya.

“Mereka masih kurang tiga dan empat empat pemain agar bisa merebut trofi juara. Mereka kekurangan lima atau enam pemain untuk mampu menjadi juara Liga Champions,” sambungnya.