Gosip

Lionel Messi Gagal Tampil Di Olimpiade 2016

Selaku pelatih utama timnas Argentina, Gerardo Martino baru saja memastikan jika Tim Tanggo tidak akan diperkuat oleh mega bintang Barcelona, Lionel Messi dalam Olimpiade 2016. Menurut sang pelatih, akan terasa sangat berlebihan jika Argentina memasukkan nama Messi di dua kompetisi sekaligus pada musim panas ini. Seperti jadwal yang ada bahwa mereka sedang mempersiapkan skuat nya dalam turnamen Copa Amerika dan Olimpiade pada bula Juni mendatang.

Lionel Messi Gagal Tampil Di Olimpiade 2016

Tercatat Messi sudah pernah mengantarkan Argentina meraih juara Olimpiade pada tahun 2008. Akan tetapi pemain peraih lima Ballon d’Or ini bakal dipastikan tidak akan bisa mengulangi kesuksesan itu, mengingat Messi lebih menomor satukan Copa Amerika 2016.

“Saya selalu berpikir akan sangat berlebihan jika kami memasukkan nama Messi ke dalam Olimpiade. Terlebih Copa Amerika bersamaan akan digelar, andai tidak ada Copa Amerika mungkin situasi ini akan berbeda. Saya sudah melakukan kontak personal dengan Messi dan dia tidak keberatan dengan keputusan kami,” ungkap Martino kepada media.

“Hal ini hampir sama dengan punggawa Brasil yang kebetulan rekan satu tim Messi di Barcelona, Neymar yang lebih ditunjuk untuk memperkuat timnas Samba dalam turnamen Olimpiade ketimbang Copa Amerika,” tambah nya.

Dengan agenda awal, Copa Amerika Centenario 2016 akan digelar pada tanggal 3 hingga 26 Juni mendatang dan yang bertindak sebagai tuam rumah adalah Amerika Serikat. Sementara itu, ajang Olimpiade 2016 akan dilaksanakan pada 3 sampai 20 Agustus dan berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil. Sebagai kutipan jika Brasil dan Argetina masih menjadi tim unggulan untuk meraih gelar juara baik di level Copa maupun Olimpiade.

Sedangkan Messi sendiri saat ini masih berjuang keras dalam membantu Barcelona meraih gelar juara La Liga Spanyol musim 2015/16, mengingat perolehan poin mereka dengan Atletico Madrid sama. Hanya unggul Head to Head dan bila gagal meraih kemenangan di laga sisa, bukan hal mustahil jika posisi Barcelona akan digeser oleh Atletico Madrid ataupun Real Madrid yang berada di posisi ketiga.