Berita Sepak Bola Liga Spanyol Piala Dunia

Lionel Messi Akan Absen Dalam Laga Uji Coba Timnas Argentina

Bintang besar dari Barcelona serta timnas Argentina, yakni Lionel Messi, mengungkapkan tak dapat menjadi andalan Argentina dalam laga uji coba selanjutnya. Hal itu dimaksudkan untuk melindungi kesehatannya sebelum mereka bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Lionel Messi sudah bermain saat timnas Argentina melawan timnas Rusia dalam laga uji coba yang dilaksanakan di Moscow, di hari Sabtu (11/11/2017). Pada laga itu, Argentina menang dalam laga dengan skor akhir 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Sergio Aguero.

Akan tetapi, Messi pastinya tak akan memperkuat timnasnya tersebut kala melawan timnas Nigeria di hari Selasa nanti, (14/11/2017).

“Saya sudah membicarakan hal ini bersama Jorge Sampaoli, jika saya ingin tetap bugar dan sehat demi laga di babak selanjutnya nanti. Saya akan melaksanakan banyak laga selama musim ini, mulai dari La Liga, Copa del Rey, Liga Champions serta laga internasional yang pastinya akan sangat padat dan melelahkan. Saya ingin menjaga diri supaya dapat bermain dengan seharusnya dan sewajarnya,” ujar Messi.

Lebih lanjut, bintang andalan dari Barcelona ini mengungkapkan jika dirinya meminta pada sang pelatih jika ini semua demi tampil bugar dan kondisi terbaik pada perhelatan Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung nantinya. “Untuk itu, saya tak akan bermain secara reguler dengan timnas,” ucap Lionel Messi.

Timnas Argentina akan melawan timnas Nigeria dalam laga yang dilaksanakan di Krasnodar, Rusia. Laga tersebut merupakan laga internasional penutup untuk Argentina di tahun 2017 ini. Selanjutnya, mereka akan bersiap bermain di pesta sepakbola dunia di Rusia tahun depan.