Berita Sepak Bola Liga Champions

Lima Tim Yang Paling Sering Masuk ke babak Final Liga Champions

Real Madrid akan melawan Juventus di laga babak final Liga Champions pada penghujung minggu ini. Masing-masing tim memiliki ambisi dalam mendapatkan si kuping bundar yang ke-12 dan ke-3 untuk liga elit Eropa tersebut.

Los Blancos adalah juara bertahan di Liga Champions dan pastinya akan menjaga gelar mereka di musim mendatang. Di sisi lain, Bianconeri juga sangat menginginkan trofi ini setelah pada musim 1996 menjadi tahun terakhir kemenangan mereka.

Itu sebabnya, baik Madrid atau Juventus sudah tidak sangat mengenal suasana final kompetisi ini, seperit Piala Eropa atau Liga ini. Tetapi tahukah Anda bahwa ada lima tim yang paling sering masuk ke babak final Liga ini. Berikut ulasannya :

  1. Benfica

Benfica sudah pernah bertarung di final Liga Champions dalam hitungan tujuh kali. Mereka mendapatkan juara di musim 1961 dan 1962 saat menang atas Barcelona dan Real Madrid. Tahun 1990 menjadi tahun terakhir Aguias mendapatkan trofi karena AC Milan dapat mengalahkan mereka. Sven-Goran Eriksson saat itu kalah dengan skor 1-0.

  1. Liverpool

Klub satu-satunya dari Inggris yakni Liverpool sudah mencatatkan kemenangan di liga ini sebanyak lima kali setelah berlaga dalam tujuh final. The Reds terakhir mendaparkan trofi itu di musim 2005 dengan skor 3-0 kontra AC Milan dan di tahun 2007 menjadi tahun kegagalan mereka saat berhadapan dengan AC Milan.

  1. Juventus

Juventus menjadi tim paling sulit menang di babak final. Ini menjadi yang ke-8 final untuk mereka, namun baru mendapatkan juara sebanyak dua kali. Di musim 1997-98, Juve kalah dengan skor 1-0 kontra Real Madrid di Amsterdam Arena, Belanda.

  1. AC Milan

Klub sepakbola Italia, AC Milan menjadi yang terbanyak kedua dengan 11 laga di final. Rossoneri sudah membawa gelar juara sebanyak 7 kali di tahun 2007 ketika mereka menang atas tim Premier League, yakni Liverpool.

  1. Real Madrid

Bisa dikatakan Real Madrid menjadi tim paling sering muncul di final Liga Champions yakni sebanyak 15 kali setelah menang atas Atletico Madrid dengan agregat 4-2. Los Blancos sudah mendapatkan 11 si kuping bundar. Los Blancos mencatatkan kemenangan sebanyak lima kali berturut-turut di musim 1955 hingga 1960 ketika kompetisi ini masih bernama Piala Eropa.