Liga Jerman Serba Serbi

Lima Pemain Munchen Ini Jadi Biang Kerok Pemecatan Ancelotti

Carlo Ancelotti telah resmi dipecat sebagai pelatih Bayern Munchen usai mengalami rentetan hasil buruk dipentas Bundesliga Jerman maupun pentas Liga Champions. Berdasarkan keterangan Uli Hoeness, selaku Presiden Bayern Munchen memberikan informasi bahwa posisi Ancelotti sulit untuk diperjuangkan karena ada sejumlah pemain yang menolak kehadiran sang pelatih.

Pemecatan Ancelotti terjadi usai Munchen dibantai habis Paris Saint Germain dengan skor 3-0 dilanjutan pekan kedua fase grup Liga Champions kemarin malam. Hasil ini merupakan titik puncak keputusan para petinggi Munchen untuk mendepak Ancelotti atas hasil yang kurang memuaskan.

Berbeda penyataan dengan sang presiden, terbaru penjelasan datang dari CEO Karl-Heinz Rummenigge mengklaim bahwa Ancelotti dipecat karena performa tim yang tidak sesuai ekspektasi. Meski bertentangan, Hoeness tetap pada pendiriannya bahwa ada sekitar lima pemain yang menyetujui Ancelotti pergi dari Allianz Arena.

“Ada lima pemain yang tidak menginginkan Ancelotti. Mustahil untuk menutup mata terhadap hal tersebut.” cetus Hoeness.

Musim 2017 sempat diramaikan dengan rumor bahwa beberapa pemain Munchen macam Robert Lewandowski, Thomas Muller dan Arjen Robben menyatakan rasa tak puas mereka di awal musim ini dan nama terakhir menolak memberi dukungan pada Ancelotti menyusul kekalahan di Paris.

Ini bukan pertama bagi Ancelotti didepan oleh tim besar, sebelumnya dia sudah merasakannya ketika menjabat sebagai pelatih Chelsea dan Real Madrid. Disituasi sebelum ini, hampir memiliki hal sama sebagaimana ada beberapa pemain yang bersitegang dengan Ancelotti dan diam-diam menyetujui sang pelatih pergi dari klub.

Beda halnya dengan dua para petinggi Munchen diatas, Ancelotti sendiri menolak untuk memberikan keterangan melalui pernyataan. Sang pelatih kelahiran Italia ini hanya mau menuliskan semua pernyataannya dibuku.

“Saya tidak ingin bicara, namun saya akan menulis pernyataan pada tempatnya.” jawab Ancelotti ketika mendapat pertanyaan dari awak media.