Bursa Pemain Liga Italia

Lima Klub Masa Depan Yang Pas Untuk Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk tak memperbaharui kontraknya dengan AC Milan setelah musim 2017/18 ini usai. Salah satu kiper termuda ini akan menyelesaikan kontrak kerja hingga akhir Juni 2018 nanti. Ini menjadi berita baik bagi beberapa klub bola Eropa yang menginginkannya.

Petinggi AC Milan, Marco Fassone, sudah merilis kabar mengejutkan tersebut pada Kamis (16/6/2017) waktu setempat. Dalam pernyataannya, disebutkan jika Gianluigi Donnarumma tidak akan bertahan di Milanello. Fassone sempat mengungkapkan sejatinya I Rossoneri sudah berupaya untuk menjaga kiper termuda tersebut.

Pihak Milan bahkan memberikan penawaran naik gaji dengan kontrak lima musim pada Donnarumma. Tapi, kiper 18 tahun tersebut bersikeras tidak bersedia.Hal ini menjadi jawaban atas spekulasi masa depannya dengan Milan yang ramai diperbincangkan beberapa waktu belakangan ini. Sejatinya, kedua pihak disebutkan mengalami perselisihan.

Di sisi lain, keputusan Donnarumma ini membuka celah bagi klub bola Eropa yang ingin merekrutnya. Berikut klub tersebut :

  1. PSG

Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain berniat mengganti kiper mereka, yakni Kevin Trapp dan Alphonse Areola. Media di Prancis mengabarkan jika PSG memang sudah lama ingin membeli Donnarumma dengan nilai 40 juta euro atau sekitar Rp 594 miliar.

PSG sendiri berhubunan baik bersama agen Donnarumma, Mino Raiola. Akan tetapi, Donnarumma disinyalir tidak ingin berlaga di Ligue 1.

  1. Manchester United

Kiper MU, David de Gea, kian dekat dengan Real Madrid. Pantas saja, The Red Devils mulai berupaya mencari kiper baru. Salah satu kandidat adalah Gianluigi Donnarumma. Jose Mourinho yakin dengan kemampuan kiper termuda ini beberapa tahun mendatang.

  1. Real Madrid

Pemenang Liga Champions dua musim ini memang sedikit bermasalah dengan kinerja kiper mereka. Pantas saja jika Real Madrid kini mendekati David de Gea, Thibaut Courtois, hingga Donnarumma. Namun, Donnarumma mengaku bahwa El Real merupakan klub yang berat. Di sisi lain, petinggi Madrid, yakni Florentino Perez, berselisih dengan Mino Raiola.

  1. Arsenal

Kontrak baru Arsene Wenger bersama Arsenal sudah resmi. Tim London Utara itu kini bersiap memburu Premier League 2017-2018. Ini membuat pihak klub harus membenahi timnya, termasuk kiper. Petr Cech sendiri dinilai sudah berumur dan sering cedera. Itu sebabnya, Donnarumma menjadi buruan bagi mereka.

  1. Juventus

Kiper yang juga kapten Juventus, yakni Gianluigi Buffon akan segera gantung sepatu selepas Piala Dunia 2018. I Bianconeri harus bersiap mencari pengganti Buffon. Donnarumma menjadi kandidat utama Buffon. Apalagi, kedua kiper itu menjalin hubungan yang baik.

Lantas, klub bola Eropa mana yang akan menjadi klub masa depan Gianluigi Donnarumma ini?