Berita Sepak Bola Liga Prancis

Lille Takluk lagi Saat Menghadapi Lille Setelah Menelan Tiga Gol Tanpa Balas

Harrison Manzala, Amiens vs Lille 2017 Amiens
Harrison Manzala Amiens scoring vs Lille

Pemain gelandang serang dari Amiens yaitu Harrison Manzala, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor kompetisi Bundesliga, bahkan tidak tanggung-tanggung, ia memborong dua dari tiga gol yang dilakukannya pada saat menghadapi Lille pada pagi dini hari tadi.

Memang Amiens telah menjamun Lille di Stade de la Licorne pada pagi dini hari pukul 01.00 WIB dalam ajang kompetisi Bundesliga putaran ke delapan. Pertandingan ini adalah pertandingan ulang dimana sebelumnya kedua kubu sempat bertemu pada tanggal 1 Oktober lalu dengan waktu yang sama, namun karena terjadi insiden pagar penghalang di tribun penonton ambruk, maka laga yang berlangsung selama 15 menit tersebut dihentikan.

Kini kedua kubu bertemu kembali namun menariknya, semua dominasi Lille baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang, tak berakhir dengan semestinya. Mereka bahkan menelan tiga buah gol tanpa balas, dimana pemain muda Amiens yaitu Harrison Manzala menyarangkan dua diantaranya.

Pada Babak pertama, kedua belah pihak tampak berbahaya, namun seiring berjalannya waktu sang tamu cukup membuang banyak peluang untuk memimpin pertandingan. Akhirnya, Amiens menemukan terobosan di menit ke-36 melalui Manzala setelah mendapatkan umpan dari Lacina Traore, namun hal itu sepertinya tidak menyentakkan Lille kembali menguasai permainan.

Dua menit setelah turun minum, tim yang diasuh oleh Christophe Pelissier menambahkan ucapan terima kasih kepada dua orang yang sama, yang mencetak gol dibabak sebelumnya. Manzala berhasil  bekerjasama dengan Traore lagi dimenit ke 47.

Namun kerjasama mereka tak bisa diteruskan karena, Traroe digantikan Moussa Konate di menit ke 62, sedangkan Manzala Mazala digantikkan oleh Emmanuel Bourgaud dimenit ke 71.

Usaha tersebut ternyata membuahkan hasil dimana Konate mencetak gol ketiga setelah menerima umpan Gael Kakuta, lima menit sebelum babak kedua berakhir, yang memasitkan tim tamu tak bisa mengejar ketertinggalan mereka.

Dengan hasil tersebut, klub yang baru dipromosikan pada musim panas lalu ke Ligue 1, berhasil naik peringkat ke posisi dua belas klasemen, sementara Lille harus tetap mendekam di zona degradasi untuk sementara waktu.

Amiens sendiri juga bisa memanfaatkan momen berikutnya untuk menuju sepuluh besar klasemen dengan menaklukan peringkat pertama dari dasar klasemen yang diisi oleh Metz pada akhir pekan dan berharap bisa meneruskan langkah mereka secara berkelanjutan.