Berita Sepak Bola Liga Champions

Liga Champions Jadi Target Yaya Toure di Musim Ini

Yaya Toure memaparkan mimpinya selama menjadi pemain Manchester City. Usai sukses mendapatkan semua gelar juara di Inggris, Toure ingin kembali dapat memenangkan kompetisi liga di Eropa sekali lagi.

Pemain berumur 34 tahun tersebut dibeli Manchester City dari Barcelona di tahun 2010 silam. Selama tujuh tahun, Yaya Toure sudah mendapatkan dua medali juara Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga, serta satu Community Shield.

Walau sudah memiliki prestasi apik dalam level domestik, City belum dapat berkutik lebih di laga Liga Champions. Prestasi terbaik mereka dalam kompetisi ini adalah memasuki babak semifinal kala bersama Manuel Pellegrini di tahun 2015/2016 silam.

Selama menjadi pemain, Toure pernah menjadi juara Liga Champions saat masih berada di Barcelona di musim 2008-2009 yang lalu, bersama Josep Guardiola. Toure ingin peristiwa bersejarah itu dapat kembali terjadi di musim ini.

” Aku sudah mendapatkan semuanya dalam kompetisi Liga Inggris bersama Manchester City, dan saat ini, aku ingin mendapatkan suatu hal yang begitu istimewa bagi penggemar dan pihak klub saya,” ujar Toure.

Lebih lanjut, dirinya sudah merasa cukup senang dapat menjadi pemenang di banyak gelar penting bagi klubnya dan timnas Pantai Gading. Namun, untuknya Liga Champions menjadi hal yang paling dinanti.

” Saya merasa Champions merupakan kompetisi paling sulit dalam sepakbola. Sulit diperkirakan pemenangnya, karena semua tim memiliki kualitas terbaik. Dipastikan untuk tim yang bermain harus fokus, karena tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, serta Juventus merupakan tim yang begitu apik. Pengalaman begitu penting, dan kami seajtinya sudah mempunyainya. ” ucapnya lagi.

Selama musim 2017-2018, memang merupakan waktu tepat untuk Yaya Toure merealisasikan mimpinya tersebut. Pasalnya, kontraknya di Manchester City akan usai dan saat saat ini belum diketahui apakah dirinya masih akan masuk dalam tim Josep Guardiola atau tidak.