Liga Champions Liga Lain

Liga Champions Dan Liga Europa Jadi Target MU Musim Ini

Manchester United sepertinya harus menerima kenyataan mengenai kesempatan untuk dapat kembali mendapatkan gelar juara Liga Inggris 2016/2017. Sampai di minggu yang ke-27, tim asuhan Jose Mourinho tersebut belum dapat masuk ke wilayah zona empat besar.

Kurang lebih musim ini dihadapi oleh Manchester United dengan hanya berada di posisi yang keenam klasemen Liga Inggris 2016/2017. Mereka hanya mampu membukukan 49 poin, selisih 17 poin dari Chelsea yang saat ini masih kuat di posisi atas klasemen. Walau United masih memiliki 12 laga yang tersisa, mengejar posisi Chelsea sepertinya merupakan hal yang mustahil.

Oleh karena itu, lebih baik jika United lebih memikirkan laga di kompetisi lain. Setelah menjadi juara Piala Liga Inggris, terdapat dua kompetisi yang lain yang dapat mereka kejar, yaitu Piala FA dan Liga Europa musim ini. Paul Ince menilai jika Europa dapat menjadi target pertama mereka.

” Liga Europa akan menjadi sesuatu yang baik untuk Jose Mourinho di awal ini, pasalnya ia tak begitu tahu mengenai timnya dan ia belum mendapat susunan yang pas untuk timnya yang baru dia asuh di awal musim yang lalu. Jadi, saya rasa gelar juara liga ini patut diperjuangkan MU, karena itu adalah jalan menuju Liga Champions, ” tutur Ince.

Benar saja, jika dapat menjadi juara Liga ini, secara bersamaan United berhak bermain di Liga Champions musim ini. Hal itu dapat dipastikan sebagai prestasi yang sangat menguntungkan, walau seandainya mereka tidak masuk ke wilayah empat besar Liga Inggris.

Paul Ince yang merupakan mantan pemain MU selama musim 1989-1995 juga tidak yakin mengenai peluang tim Setan Merah tersebut masuk ke empat besar. Khususnya, mereka kerap tidak begitu stabil selama berlaga di Liga Inggris. Hanya ada dua keberhasilan yang diperoleh di enam laga terakhir.

” Akan tetapi, Manchester United harus berjuang di Liga Europa dan Liga Champions. Dengan Jose Mourinho, mereka hanya perlu waktu demi berada di tempat yang baik. Mereka sudah bermain dengan baik di empat bulan ini. Saya rasa Mourinho akan dapat membangkitkan tim ini, ” tutup Paul Ince.