Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris

Lepas Philippe Coutinho, Liverpool Inginkan Gelandang Ini

Liverpool sepertinya tak ingin membuang kesempatan selama bursa transfer musim ini. Klub ini disebutkan bahwa pada hari Sabtu (19/8/2017) lalu, memberikan penawaran untuk pemain Paris Saint-Germain, yakni Julian Draxler. The Reds memang butuh pemain seperti dirinya, apalagi jika Philippe Coutinho akan meninggalkan mereka menuju Barcelona.

Julian Draxler sendiri merupakan pesepakbola yang baru saja bermain untuk Paris Saint-Germain di bulan Januari 2017 yang lalu. Akan tetapi, Les Parisiens nyatanya memasukkan nama pemain ini dalam penjualan di bulan ini demi menjaga keseimbangan finansial mereka.

Alasannya adalah bahwa PSG sudah menghabiskan biaya yang tinggi demi mendapatkan Neymar dari Barcelona beberapa waktu yang lalu. Pesepakbola dunia dari Brasil tersebut didapatkan senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,39 triliun.

The Reds sendiri berupaya untuk memberikan penawaran pada klubnya, PSG untuk menjaga pemain ini tetap pada jangkauan mereka. Hal tersebut menjadi salah satu cara yang mereka lakukan guna mengatasi masalah kekurangan pemain jika Philippe Coutinho benar-benar akan bergabung ke Barcelona.

Pihak Liverpool menilai jika Draxler merupakan pemain yang pas untuk mengganti Coutinho di tim mereka. Apalagi, pemain dari Jerman tersebut mempunyai nilai beli yang tak begitu tinggi. Disebutkan jika ingin mendapatkan pemain ini, The Reds hanya membutuhkan biaya sekitar 32 juta poundsterling atau Rp 548 miliar. Jumlah itu tentunya dibawah nilai Coutinho yang kini sampai 90,4 juta poundsterling atau Rp 1,5 triliun.

Walau begitu, Liverpool harus berupaya keras untuk mendapatkan Julian Draxler dari beberapa klub yang menginginkannya juga, seperti Manchester United, Arsenal, dan Inter Milan. Pemain berumur 23 tahun ini memang menjadi pemain yang menjanjikan, selain karena usianya yang masih muda, dia juga memiliki kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata.