Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Leon Goretzka Resmi Menuju Bayern Munich Pada Musim Panas Mendatang

Leon Goretzka, Hasan Salihamidzic, Bayern Munich, Schalke 04
Leon Goretzka dan Hasan Salihamidzic

Gelandang muda dari FC Schalke 04 yaitu Leon Goretzka, telah resmi menandatangani kontrak dengan FC Bayern Munich ,pada hari ini. Hal tersebut diungkapkan oleh situs resmi dari raksasa Liga Jerman tersebut, dimana Ia akan beralih membela rivalnya hingga empat tahun kedepan mulai 1 Juli 2018 hingga 30 Juni 2022.

Memang pemain internasional Jerman yang baru berusia 22 tahun tersebut , memiliki masa bakti dengan yang akan berakhir pada tanggal 30 Juni mendatang ,

Ia telah menyelesaikan wajib medis di Munich pada hari Kamis kemarin sebelum ia memasukkan namanya ke kontrak dengan FC Bayern.

“Kami sangat senang Leon Goretzka, pemain internasional Jerman dengan potensi besar, telah memutuskan untuk mendukung FC Bayern meski memiliki pesaing internasional dengan nama besar. Dengan cara ini Leon Goretzka tetap berada di Bundesliga,” komentar ketua FC Bayern München AG Karl-Heinz Rummenigge .

Goretzka mengasah diri dari klub di kotanya yaitu Werner SV 06 Bochum pada tahun 1999 saat usianya empat tahun dan dua tahun kemudian ia beralih menuju rival sekotanya yaitu VfL Bochum. Ia pun tetap berada di klub tersebut dalam waktu 11 tahun hingga akhirnya ia dipromosikan di tim utama.

Setelah naik melalui barisan di VfL Bochum, Ia diboyong dengan Schalke pada usia 18 tahun di musim panas 2013 lalu. dan selama keberadaannya dia telah mencetak 14 gol dalam 101 penampilan Bundesliga bersama The Royal Blues hingga saat ini. Sejak saat itu berkembang menjadi salah satu pemain muda dengan nilai paling tinggi di Eropa, serta menjadi pemain internasional Jerman dan membantu tim Joachim Löw memenangkan Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Schalke sempat berusaha untuk memperpanjang masa bakti sang pemainnya namun setelah menunggu keputusannya dengan cukup lama, namun akhirnya keputusan Goretzka ini telah bulat untuk meninggalkan klub yang ia bela selama empat tahun setengah.

“Leon mengatakan kepada kami pada awal pekan bahwa dia ingin meninggalkan klub, dan pindah ke Bayern Munich,” kata direktur olahraga Schalke Christian Heidel pada hari Jumat.

“Dia telah menandatangani kontrak dengan Bayern dan akan bergabung dari 1 Juli 2018. Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga Leon di Schalke. Di musim panas ada kesepakatan dengan dia dan penasihatnya. Dia masih menginginkan waktu untuk menunggu dan Kembangkan dirinya sendiri. “.

Belum diketahui hingga saat ini strategi  Schalke untuk memainkannya seperti biasa atau memberikan tempatnya kepada rekannya.