Bursa Pemain Liga Inggris

Leicester Sambut Messi Thailand di Januari 2018

Chanathip Songkrasin yang dijuluki sebagai Lionel Messi Thailand diklaim tinggal menungu waktu merapat ke Leicester City. Bila semua prosesnya lancar, maka Songkrasin akan datang ke Premier League Inggris pada bulan Januari 2018.

Songkrasin untuk sementara ini masih menjadi bagian dari raksasa Jepang, Consadole Sapporo dan masih terikat kontrak hingga musim 2019 mendatang. Meski begitu, nama Songkrasin sudah masuk ke dalam daftar beli Leicester City.

Dan menariknya disini ketika Songkrasin menyatakan sangat tertarik merasakan panasnya putaran Liga Primer Inggris. Berdasarkan keterangan dari Fox Sports Asia, kedatangan Songkrasin ke King Power Stadium tak lepas dari Virachai Srivaddhanaprabha sebagaimana pria ini adalah sosok yang paling ngotot membawa Songkrasin ke Inggris.

Songkrasin sendiri adalah salah satu pemain muda berbakat yang memiliki catatan sebagai Pemain Terbaik Piala AFF 2004 dan 2006. Sedangkan Virachai adalah petinggi klub yang sukses memberikan gelar juara Premier League musim 2015/16.

Dan makin menarik ketika Songkrasin dengan Virachai adalah sosok pria yang terlahir di Thailand. Dengan kata lain, kedua sosok besar ini memiliki keterikatan yang sangat besar baik moral maupun finansial. Namun dari pihaknya, Virachai mengakui bahwa kedatangan Chanathip karena alasan profesional.

Adapun semua mimpi ini akan menjadi hitam ketika Songkrasin gagal merapat ke Inggris, dimana kendala sudah menghadangnya. Usut punya usut, peringkat FIFA yang disandang Thailand dengan menduduki peringkat ke-138, tidak sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Sampai pada akhirnya, izin kerja yang diinginkan Songkrasin akan sulit didapat. Namun ada cara lain yang memungkinkan Songkrasin benar-benar menjadi pemain profesional level Eropa, dimana tersisa 75 persen laga resmi bersama timnas senior dalam dua tahun terakhir yang bisa Songkrasin penuhi.

Songkrasin, 24 tahun ini bukan pemain pertama Thailand yang ingin merasakan keberuntungan di Premier League. Tercatat pada musim 2007, sudah ada nama macam Teerasil Dangda, Kiatprawut Saiwaeo dan Suree Sukha yang merapat ke Manchester City.

Ketika itu, Manchester City dimiliki oleh mantan orang tinggi Thailand, Thaksin Shinawatra. Dan seketika mereka mencoba mengorbitkan bakat-bakat dari Thailand yang sayangnya tidak sesuai dengan ekspetasi dan sampai pada akhirnya semua itu hanya angin lalu saja.