Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Legenda Madrid Sebut Casemiro Mirip Dengannya

CasemiroMantan pemain Real Madrid, Claude Makelele mengaku senang saat menyaksikan permainan yang ditunjukkan oleh gelandang Real Madrid, Casemiro. Makelele menilai bahwa permainan Casemiro mengingatkan pada dirinya ketika masih aktif bermain.

Ketika bermain, baik itu bersama Madrid, Chelsea, Paris Saint-Germain maupun tim lain, Makelele dikenal sebagai gelandang tengah yang tangguh. Dia memang tidak punya skill olah gocekan bagus namun punya visi bermain yang bagus untuk tim.

Ketika melihat permainan Casemiro bersama Los Galacticos, Makelele pun serasa melihat apa yang pernah dia mainkan di masa lalu. “Ya, melihat Casemiro bermain saya jadi teringat dengan diri saya sendiri. Beberapa orang berpikir bahwa saya hanya berlari tapi secara teknis, Anda harus tahu kemana harus berlari dan apa yang harus Anda lakukan,” ungkap Claude Makelele dalam Marca.

“Casemiro adalah pemain yang cerdas karena dia selalu bisa menempatkan dirinya di posisi yang bagus. Dia bisa mencetak gol, sesuatu yang sangat jarang bisa saya lakukan di masa lalu,” sambung Claude Makelele sambil tertawa.

Direkrut oleh Real Madrid di tahun 2013 silam, Casemiro tidak langsung mendapatkan posisi bermain di tim utama. Pemain yang berposisi asli sebagai gelandang jangkar sempat bermain untuk tim muda Madrid, Castilla lebih dulu. Bahkan, Casemiro juga sempat dilepas ke FC Porto sebagai pemain pinjaman.

Casemiro pun dipanggil lagi ke Santiago Bernabeu oleh Zinedine Zidane pada musim 2015/2016 dan setelah itu dia baru mendapatkan posisi di tim utama.

“Casemiro bermain dengan sangat baik. Sebelum final Liga Champions di Milan, saya bicara dengan di di ruang ganti. Dia punya pemahaman dengan bagus posisi dimana dia harus bermain dan membuat semuanya terlihat mudah dengan kualitas yang ia miliki, dia sangat cerdas” tutup Claude Makelele.