Liga Champions Liga Inggris

Legenda Liverpool Ingin Buffon Angkat Piala Liga Champions

Legenda Liverpool yang sempat juga bermain untuk Juventus, Ian Rush menyatakan sangat ingin sekali melihat kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon menjuarai Liga Champions musim ini. Dalam pandangan sang legenda Liverpool tersebut, Buffon sangat layak mendapatkannya.

Buffon hingga sekarang sukses mengantarkan Juventus melaju hingga ke babak semi final Liga Champions. Kini sang kiper tinggal meneruskan perjuangannya dengan mengalahkan AS Monaco dan sampai pada titiknya menuju babak final Liga Champions sebagaimana hal itu pernah terjadi dimusim 2015 lalu.

Juventus pun menjadi salah satu favorit juara dalam turnamen terbaik benuar Eropa tersebut, meski mereka harus siap menghadapi dua klub Spanyol yang kuat dan berpengalaman macam Atletico Madrid ataupun Real Madrid, namun dimusim ini, mereka menjadi yang terdepan dalam menjuarai Liga Champions karena memiliki kekuatan komplit.

Komplit dalam artian diatas adalah kekuatan Juventus yang baik dalam bertahan dan juga baik dalam hal menyerang. Adapun Rush sebelumnya sudah mengatakan bahwa Juve bisa jadi juara pada tahun ini. Kini sang legenda semakin berharap jika Buffon bisa mengangkat Piala Liga Champions.

“Buffon akan mendapatkan kado perpisahan yang luar biasa ketika dirinya bisa mengangkat Piala Si Kuping Besar bersama Juventus. Saya harap hal itu terjadi dimusim ini, karena dia layak mendapatkannya.” demikian pernyataan Ian Rush kepada wartawan.

Buffon menjadi sosok legenda Juventus berdasarkan pengabdiannya yang cukup lama, tercatat Buffon bergabung Juve pada musim 2001 silam. Sepanjang karirnya, Buffon sudah pernah membawa Juve masuk Final Liga Champions pada musim 2003 dan 2015, namun sayang pada akhirnya sang kiper harus selalu menjadi yang kedua.

Secara keseluruhan, akan lengkap bagi Buffon ketika dirinya bisa membawa Juventus meraih treble winner musim ini. Dimana peluang itu sangat besar karena Juve sudah memastikan diri berlaga di Final Coppa Italia dan masih menjadi yang pertama diklasemen Serie A Italia serta menjadi yang terfavorit menjuarai Liga Champions.