Berita Sepak Bola Liga Inggris

Legenda Inggris Pertanyakan Pergerakan Ibrahimovic

Mantan pemain Manchester United, Michael Owen dengan terbuka menyampaikan kekurangan Zlatan Ibrahimovic usai kemenangan 1-0 yang diraih Setan Merah atas Zorya dalam lanjutan pekan kedua babak fase grup Liga Europa 2016/17 dini hari tadi.

Legenda Inggris Pertanyakan Pergerakan Ibrahimovic

Menit ke-69 jadi momen bahagia untuk tim tuan rumah, pasalnya menit itu lah Zlatan Ibrahimovic berhasil menceploskan bola ke gawang Zorya sekaligus jadi satu-satu nya gol pada pertandingan tersebut. Gol itu sendiri tercipta lewat sundulan Zlatan yang memanfaatkan umpan lambung yang diberikan Wayne Rooney.

Meski muncul sebagai penyelamatan Manchester United, namun Owen tetap menyatakan kecewa terhadap penampilan Zlatan dan dia mencoba memberikan alasan tersendiri dalam sebuah pernyataan yang disampaikan lewat stasiun Tv.

“Zlatan bermain dengan pergerakan yang mengecewakan dan dia terlihat tidak memiliki misi yang jelas. Ini terkesan buang-buang tenaga. Dia kerap diam di posisinya, beruntung bagi dia memiliki tubuh tinggi dan gol itu terlahir dari kelebihan badan nya,” ungkap Owen.

“Pada pertandingan ini, dia tidak banyak melakukan pergerakan dan dia hanya menunggu datang nya bola di garis pertahanan lawan. Ada banyak umpan silang hari ini dan dia justru berdiam diri di posisi yang sama,”

“Namun hasil ini bagus untuk tim, kemenangan jadi modal berharga mereka agar bisa kembali pada jalur yang benar. Premier League jadi prioritas tim dan pelatih. Itu akan menentukan nasib klub di musim depan.” tutupnya.

Zlatan datang ke Old Trafford sejak bulan Juli kemarin dan dia resmi diperkenalkan publik Manchester pada awal Agustus usai menyepakati berbagai surat-surat. Sampai sejauh ini, penyerang asal Swedia tersebut telah mengemas enam gol dari 10 penampilannya untuk Red Devils di semua kompetisi.