Piala Eropa

Legenda Belanda Favoritkan Tim Tuan Rumah Juarai Euro 2016

Berita datang langsung dari Belanda baru ini, lebih tepatnya datang dari sang legenda hidup sepakbola negara tersebut, Ruud Gullit ikut berpartisipasi dalam memprediksikan jalannya putaran final Piala Euro 2016 di Prancis bulan Juni hingga Juli mendatang. Dalam hal ini, Gullit memberikan pandangannya akan ada empat tim yang bergelut dalam perburuan gelar juara nanti.

Legenda Belanda Favoritkan Tim Tuan Rumah Juarai Euro 2016

Empat negara itu adalah Jerman, Italia, Spanyol dan Prancis. Akan tetapi Gullit lebih memberikan kredit plus kepada Prancis dan tim tuan rumah itu akan menjadi juara Euro 2016 kali. Alasan Gullit adalah karena Prancis bermain didepan ribuan publiknya sendiri dan hal ini jelas menjadi nilai plus anak asuh Didier Deschamps dalam mengarungi keras nya turnamen elite benua Eropa tersebut.

Namun langkah Prancis untuk selalu meraih hasil positif tidak akan mudah, mengingat Prancis tidak sendirian dalam menargetkan mengangkat Piala Euro. Dikarenakan ada tim lain seperti Spanyol, Jerman dan Italia yang merupakan tim-tim berpengalaman dalam turnamen besar.

“Saya tidak akan berpikir lama untuk menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara, pilihan saya jatuh kepada Prancis karena mereka bermian di kandang sendiri. Saya sudah pernah merasakan semarak turnamen besar seperti Piala Dunia 1998 di Prancis,” ungkap Gullit kepada media.

Jika kita melihat dari sisi lawan Prancis seperti Jerman, sudah pasti tim ini adalah yang terberat. Pasalnya mereka sudah membuktikan sebagai tim langganan juara, terbaru anak asuh Joachim Loew sukses merengkuh gelar juara Piala Dunia 2014 lalu. Dimana gol krusial Mario Gotze dimenit-menit akhir mampu mengubur harapan Argentina untuk bisa mengangkat trophi Piala Dunia.

Sedangkan disisi Spanyol tentunya mereka memiliki ambis untuk bisa mempertahankan gelar juara Euro 2012 dan menghilangkan luka dalam ketika Sergio Ramos cs gagal total di fase grup Piala Dunia 2014 lalu. Namun beberapa pengamat sepakbola menilai jika Vicente del Bosque telah menyiapkan skema baru untuk bisa mengulang kesuksesan mereka pada Euro 2012 lalu.

Adapun Italia yang musim ini telah menjadi tim yang memiliki semangat baru dengan pelatih baru macam Antonio Conte wajib diperhitungkan dan Italia sudah dikenal sebagai tim “Diam-diam menghayutkan”. Terbukti mereka sudah mengolkesi banyak gelar di ajang Internasional seperti Piala Euro bahkan Piala Dunia.

“Sedikit kewaspadaan datang dari kubu Jerman, karena mereka memiliki sejarah panjang dalam turnamen besar seperti ini. Selanjutnya ada Spanyol yang memiliki ambisi besar untuk bisa mengulang kesuksesannya di Euro 2012 dan yang terakhir ada pada kubu Italia dengan tim kekuatan bari dari segi pelatih bahkan skuat yang ada sekarang ini manjadi nilai plus mereka. Dengan demikian, saya memiliki harapan akan ada satu tim kuda hitam yang mampu memberikan kejutan baru dalam pargelaran besar macam Euro 2016 ini.” tutup Gullit.