Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Legenda Barca Ingatkan Barca Untuk Tak Jemawa dan Terus Fokus

BarcaLegenda klub Barcelona, Eric Abidal, memperingatkan para pemain La Blaugrana untuk tidak jemawa walaupun mereka baru saja mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-0 di Santiago Bernabeu dalam partai El Clasico, Sabtu (23 Desember 2017) akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Abidal mengucapkan selamat kepada armada Ernesto Valverde yang baru saja mengalahkan Real Madrid, perjuangan Barcelona menuju gelar juara masih jauh dari kata selesai. Untuk itu, pria asal Prancis ini meminta agar Lionel Messi dan rekan-rekannya untuk tetap fokus dalam menjalani sisa pertandingan yang ada.

“Tentu saja itu merupakan kemenangan yang bagus untuk tim dan juga para suporter. Ini merupakan pertandingan penting, namun La Liga masih sangat panjang. Masih ada banyak pertandingan yang harus mereka jalani,” ucap Eric Abidal.

Saat ini, Barcelona yang belum terkalahkan masih nyaman di puncak klasemen sementara La Liga 2017-2018 dengan perolehan 45 poin. Los Cules unggul sembilan poin dari Atletico Madrid. Sementara Real Madrid yang masih punya satu pertandingan sisa menempati posisi keempat dengan 31 poin.

“Kami tahu Barcelona bisa memiliki jarak yang besar dengan tim-tim lain di papan klasemen. Tapi Real Madrid adalah klub besar, mereka punya pemain-pemain hebat dari seluruh dunia dan Anda tahu, jika Anda melakukan kesalahan, mereka bisa berada di belakang Anda lagi dan menempatkan tekanan,” kata Eric Abidal.

“Barcelona tidak boleh jemawa dan harus tetap fokus pada tujuan, bekerja keras, dan mencoba untuk memenangi semua pertandingan yang akan datang dan setelah itu, pada bulan April, kita baru bisa tahu apakah mereka mendapatkan gelar atau tidak,” tutup Eric Abidal.