Berita Sepak Bola Liga Italia

Lazio VS Juventus:0-2, Inzaghi: Kami Kurang Beruntung

juventus vs lazio

Simone Inzaghi merasa kalau Lazio kurang beruntung saat menghadapi Juventus di partai final Coppa Italia. Manajer asal Italia ini menilai kalau saja timnya sedikit lebih beruntung, jalan pertandingannya mungkin akan berbeda.

Lazio tampil habis-habisan sedari menit pertama saat melawan Juventus di Stadion Olimpico, Kamis (18/5/2017). Malah, Biancocelesti mampu menciptakan kans untuk unggul duluan di menit-menit awal, sayangnya kans itu cuma mengenai mistar gawang.

Berawal dari serangan balik cepat, Keita Balde Diao langsung melaju ke area terlarang Juve dan melesakkan tendangan keras. Arah tendangan Keita lantas berubah usai sempat terkena tangan Andrea Barzagli, sayangnya bola hanya mengenai mistar gawang.

Akan tetapi, Juventus pun tak kalah berbahaya dalam mengancam sarang Lazio, bahkan Juve membuat lebih banyak kans oke. Ada pun 2 kans oke Juve yang berhasil dioptimalkan oleh Dani Alves serta Leonardo Bonucci jadi gol di paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, Lazio makin gencar menekan Juventus. Sayangnya, beberapa upaya mereka selalu diantisipasi oleh pengawal gawang Juve, Neto. Di akhirnya, Lazio harus menutup pertandingan ini dengan kekalahan 0-2 dari Juve.

“Kita tengah membahas sang finalis Liga Champions, namun malam ini mereka melawan sebuah tim seperti Lazio yang mampu memberikan perlawanan namun kurang beruntung,” ungkap Simone Inzaghi seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Di paruh pertama, sempat ada handball yang membelokkan bola ke mistar gawang dan hal itu dapat saja merubah pertandingannya. Sebuah partai final ditentukan lewat sejumlah kejadian dan malam ini kejadian-kejadian itu tidak berlangsung seperti yang kami inginkan,” lanjutnya.

Kurangnya keberuntungan yang dikatakan Inzaghi juga termasuk kondisi pemain-pemainnya seperti Marco Parolo serta Stefan de Vrij. Kedua pemain itu harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera.

“Parolo amat berhasrat untuk tampil dan berupaya hingga akhir, namun ia tidak bisa melanjutkannya. Ada 2 pemain kami yang mengalami cedera di Sabtu kemarin lalu hari ini kami memiliki lebih banyak persoalan, alhasil bisa dibilang kami kurang beruntung,” ujarnya.

“Pemain-pemain saya tampil fantastis musim ini dan malam ini tampil amat oke. Ini merupakan sebuah malam yang amat emosional, kami mesti mengucapkan terima kasih untuk para pendukung dan andai saja sedikit lebih beruntung, mungkin laganya bisa berlangsung berbeda. Pemain-pemain saya memiliki musim yang amat cemerlang,” tutup Simone Inzaghi.