Gosip Liga Italia

Lazio Minta FIFA Berikan Sanksi Terhadap Marcelo Bielsa

Dalam beberapa pekan terakhir ini publik Italia maupun Argentina diramaikan dengan berita kepindahan Marcelo Bielsa ke klub asal Serie A Italia, Lazio dan proses transfer pun mendekati kesepakatan akhir.

Lazio Minta FIFA Berikan Sanksi Terhadap Marcelo Bielsa

Melalui suara nya, Lazio memberikan kepercayaan kepada pengacara, Gian Michelle Gentile untuk memproses semua surat-surat yang akan mereka sepakati. Ditengah jalan, sang pengacara mengaku tidak terkejut perihal hasil akhir nya.

Bagaimana tidak, Marcelo Bielsa membatalkan kontrak nya dengan Lazio yang sudah mencapai proses akhir dan usut punya usut sang pelatih ingin mencoba kembali mencalonkan diri sebagai manajer utama Argentina. Mengingat posisi kursi pelatih Argentina saat ini sedang kosong usai Jorge Martino memutuskan mundur dari jabatan nya.

Andai benar Marcelo Bielsa menjadi pelatih Argentina, pihak Lazio disebutkan tidak akan ragu melayangkan pengajuan surat penuntuan untuk Bielsa kepada FIFA dan besar harapan dari Lazio jika FIFA akan memberikan hukuman kepada Bielsa. Begitu juga Lazio akan melayangkan surat kepada Federasi Sepakbola Argentina (AFA) atas pelanggaran yang dilakukan oleh kedua nya.

“Ketika saya mendengar ini semua, jelas saya tidak merasa terkejut. Mungkin saja itu adalah alasan utama Marcelo Bielsa menolak gaji 3 juta euro per musim dari kami,” ungkap Gentille kepada media.

“Saya berpikir jika ada sebuah penawaran khusus dari AFA, mungkin lewat gaji atau bonus lain. Kami akan mengajukan kasus ini kepada FIGC (Federasi Sepakbola Italia) agar bisa mengambil tindakan dengan cepat dan FIFA menjadi jalan akhir kami,”

“Benar ada nya jika AFA sudah mengatahui jika kami dan Marcelo Bielsa telah menjalin kerja sama kontrak, akan tetapi mereka meminta untuk membatalkan nya,”

“Disini bisa kita lihat bahwa sepakbola memiliki hukum olahraga dan FIFA adalah komite yang paling berhak memberikan sanksi kepada Marcelo Bielsa dan Argentina.” tutupnya.