Liga Champions

Lawan Juventus, Barcelona Persiapkan Ini

Barcelona tidak menilai berlaga di kandang mereka sendiri di putaran kedua membawa sebuah keberuntungan untuk mereka. Pihak Barca mengungkapkan, bahwa hasil putaran awal di kandang Juventus akan menjadi penentu hasil laga selanjutnya.

Hasil drawing di babak perempat final Liga Champions musim ini, di hari Jumat (17/3/2017) menghasilkan Barcelona melawan Juventus. Laga Blaugrana dan Bianconeri akan menjadi laga yang pernah terjadi di babak final dua tahun yang lalu.

” Hasil undian ini, kami mendapat lawan yang tidak gampang di babak perempat final, namun tim ini sudah terbiasa berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. Tidak ada hal gampang mengalahkan Juve, yang sudah pernah kami lawan di babak final dua tahun lalu, ” ujar Wakil Presiden klub, Jordi Mestre.

Menurutnya, terdapat dinamika yang mengesankan di saat ini dan mental tim juga dalam kondisi yang tinggi dan positif. Akan tetapi, hal itu bukanlah jaminan mereka akan menang dengan  mudah. “Saya sangat menghargai Juve, ” ucapnya lagi.

Barca akan melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Paris Saint-Germain secara tak terduga di babak 16 besar beberapa waktu yang lalu. Lionel Messi dan rekan-rekannya kalah dengan skor telak 0-4 di Paris dan sepertinya harapn mereka hilang, sampai kemudian dapat mengalahkan PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou.

Jordi Mestre berkeinginan Barca tidak perlu mempersiapkan laga sejenis itu lagi. Oleh karena itu, hasil apik di putaran yang pertama yang akan dihelat di Turin pada tanggal 11 April yang akan dapat menjadi sangat penting dan penentu.

” Keberuntungan di laga putaran kedua di rumah sendiri akan sangat dipengaruhi oleh apa yang dihasilkan pada putaran yang pertama. Kami ingin hal ini tidak sama saat kami berlaga di Paris. Kami harus menciptakan gol sebanyaknya di Turin, ” tutup Mestre.