Liga Champions

Lawan Arsenal, Carlo Ancelotti Tetap Waspada

Pelatih Bayern Munich yakni Carlo Ancelotti akan mempersiapkan pasukan terbaiknya saat mereka berhadapan dengan Arsenal. Pelatih ini tidak ingin timnya kebobolan seperti saat mereka bertempur di laga yang sudah-sudah.

Bayern Munich akan berlaga di markas Arsenal dengan modal yang positif dengan keberhasilan skor 5-1 pada putaran awal. Untuk melaju ke babak perempatfinal Liga Champions musim ini, Die Roten hanya membutuhkan sekitar hasil seri ketika berkunjung ke Stadion Emirates, pada Rabu (8/3/2017) dinihari WIB.

Walau akan bermain menghadapai tim yang mudah dihadapi musim ini, Ancelotti tidak akan menurunkan tim kedua saat mereka merumput nanti. Apalagi, dirinya sudah pernah merasa kesal dengan sulitnya saat tim kalah dari laga yang sebelumnya menjagokan mereka.

Di tahun 2004 lalu, AC Milan yang kala itu diasuh olehnya kalah dengan skor 4-1 pada putaran yang pertama di babak perempatfinal Liga Champions yang kemudian dimenangkan oleh Deportivo La Coruna dengan skor 0-4 di laga kedua. Semusim kemudian, Milan kembali terpuruk setelah dihantam Liverpool melalui adu penalti di babak final, padahal skor 3-0 sudah ada di tangan mereka.

” Saya ingin tidak mengulangi hasil mengecewakan itu, namun akan sulit. Itu merupakan bagian dari dunia sepakbola dan saya rasa pengalaman ini akan sangat baik untuk saya demi hasil yang lebih baik, ” ujar Ancelotti.

” Ini dapat menjadi sebuah peristiwa yang sangat mengesankan untuk menunjukkan bahwa kami dapat fokus dari awal laga hingga memenangkannya. Kami tidak begitu peduli dengan keuntungan yang kami miliki, hal itu memang sangat penting namun yang paling utama yakni berlaga dengan apik selama 90 menit. ” lugasnya lagi.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti memaparkan bahwa Bayern Munich ingin berlaga dengan gaya yang lebih baik untuk mencapai level terbaik mereka, tidak terkait dengan masalah yang menghamabat di lapangan dan membuktikan gaya bermain, identitas, dan kualitas yang pantas membuat tim ini menang.