Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Las Palmas Tawarkan Tiga Tahun Untuk Boateng

Tak banyak pengamat sepak bola yang memprediksi bahwa langkah yang mengejutkan dari Kevin-Prince Boateng ke Las Palmas musim lalu, akan berubah menjadi kisah sukses untuknya. Namun kenyataannya pemain gelandang yang terkadang bermain di lini depan tersebut dipercaya oleh klubnya untuk melanjutkan kerjasama kembali selama tiga tahun kedepan.

Boateng merupakan pemain Jerman yang memulai karirinya di Hertha BSC. Namun akhirnya Ia pindah dimusim panas 2007 menuju Tottenham Hotspurs selama dua musim, namun sayangnya Ia jarang dimainkan. Sempat dipinjamkan oleh Borussia Dortmund, namun akhirnya Ia dilepas menuju Portsmouth F.C.

Pada musim panas 2010, Ia pun pindah menuju liga Italia dan membela Genoa dan akhrinya menuju AC Milan dengan tebusan 7 juta Euro tahun 2011 lalu. Musim panas 2013, ia pulang ke kampung halamannya membela Schalke 04 dan diberhentikan pada musim dingin 2015.

Ia pun akhirnya kembali lagi bersama Milan dengan gratis, namun hanya diberi kontrak selama enam bulan saja. Saat diturunkan 11 kali ke Serie A, ia mampu menyumbangkan 1 angka untuk timnya. Dan kemudian, secara mengejutkan Ia dilepaskan oleh Milan bersama Alex, Philippe Mexes and Mario Balotelli

Ia pun akhirnya direkrut gratis lagi menuju liga Spanyol, membela Las Palmas. Dan sepertinya Ia telah menemukan ketenangan di Kepulauan Canary, sepenuhnya fokus pada sepak bolanya dan tidak melihat alasan untuk menerima tawaran pindah ke klub seperti Valencia.

Ia pun meneripa tawaran perpanjangan tiga tahun dirinya termasuk pilihan untuk musim tambahan seandainya pemain timnas Ghana itu puas dengan pilihan pelatih dari klub yang akan menggantikan Quique Setien nantinya.

Presiden Las Palmas pun yaitu Miguel Angel Ramirez. secara pribadi telah mengungkapkan hal itu dan bulan lalu juga mengungmumkan di Radio MARCA bahwa Boateng memiliki keinginan untuk bertahan selama beberapa tahun ke depan setelah ia melihat betapa komitmennya klub tersebut untuk tumbuh sebagai klub besar.

Di lapangan, pemain yang berusia 30 tahun itu, bisa mampu menampilkan rekor mencetak gol terbaik dari setiap musim karirnya dan hingga kini Ia telah mengantongi 10 gol di LaLiga dari 28 penampilan bersama Los Amarillos.