Liga Spanyol Piala Dunia

Lakukan Tekel Horor Ke O’Shea, Bale Dihujani Kritik

Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa putaran kelima baru saja selesai, dimana pertandingan panas terjadi antara Republik Irlandia kontra Wales di akhir pekan kemarin. Dipertandingan tersebut, telah hadir banyak kekecewaan dari kubu tuan rumah termasuk dari Martin O’Neill.

Dalam kaca mata sang pelatih, O’Neill dengan tegas mengecam aksi tekel brutal yang dilakukan oleh bintang timnas Wales, Gareth Bale kepada John O’Shea. O’Neill mengaku jika sikap Bale kepada pemain nya adalah cerminan buruk dalam bermain sepakbola.

Laga yang berakhir 0-0 ini harus dihadirkan kejadian-kejadian buruk. Salah satunya adalah saat Bale coba menyambut umpan di area kotak penalti namun justru tekelnya mengenai tulang kering O’Shea yang sangat beruntung tidak berakhir buruk.

Bukan itu saja, Bale juga dirasa beruntung karena tidak diberi kartu merah langsung oleh wasit pertandingan. Meski demikian, O’Neill tetap bersitegas bahwa Bale sepantas nya dikeluarkan dari laga karena tekel itu bisa merugikan pemain nya.

“Saya melihat apa yang terjadi pada Seamus Coleman dan saya juga telah melihat pelanggaran kepada O’Shea, mereka sama-sama mengalami tekel horor yang mungkin saja berakhir buruk kepada pemain saya,” nada tegas penuh kecaman dari O’Neill kepada awak media dalam jumpa pers usai pertandingan.

Dilain sisi, pertandingan itu juga sempat diwarnai kejadian mengerikan ketika Coleman harus dilarikan ke Rumah Sakit kerena mengalami cedera patah kaki. Pemain bertahan yang saat ini tercatat sebagai pemain Everton tersebut harus menerima kenyataan pahit usai diterjang pemain bertahan Wales, Neil Taylor.

Disaat bersamaan, O’Neill juga menyinggung keadaan Coleman yang sudah membaik dan mendapatkan penanganan yang baik dari tim medis. Operasi yang dilakukan berjalan dengan baik. Meski begitu, hal buruk tetap saja akan selalu diingat Coleman yang memungkinkan sang pemain akan mengalami trauma.

“Dia akan mengalami masa sulit, kecewa jelas dia rasakan karena cedera itu akan memakan waktu lama dalam proses penyembuhan. Para dokter sangat senang dengan hasil operasinya. Dan terpenting selanjutnya adalah segera sembuh dan Coleman mempunyai semangat besar untuk kembali ke lapangan,” kata penutup O’Neill.