Berita Sepak Bola liga Europa

Laga Liga Europa 2017-2018, Arsenal dan Koln Disorot UEFA

UEFA sudah memilih inspektor etika dan disipliner sebagai pihak yang akan menyelidiki alasan laga antara Arsenal kontra Koln tak jadi dilaksanakan dalam Liga Europa 2017-2018 minggu yang lalu.

Laga yang seharusnya terjadi di minggu yang lalu itu dilaksanakan dengan kondisi yang begitu menakutkan setelah para fans tim tamu hadir dengan jumlah yang tak terduga. Karena jumlah tiket untuk para penggemar Koln tak banyak, mereka tetap dapat duduk di kursi tribun pada penonton tim tuan rumah.

Selain itu, disebutkan juga ada beberapa peristiwa tak mengenakkan pada para steward dan ofisial laga. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat (22/09) kemarin, pihak UEFA mengungkapkan bahwa inspektor yang dipilih akan melakukan pembicaraan dengan kedua klub untuk melakukan penilaian tanggung jawab masing-masing klub karena peristiwa di laga itu.

Klub Koln akhirnya mendapat hukuman karena pihak gangguan dari fansnya, seperti memainkan kembang api, melempar benda hingga merusaknya. Di sisi lain, Arsenal mendapat tuduhan untuk menutup tangga di bagian tribun tandang untuk fans di laga tersebut sehingga laga ini ditunda.

Nyatanya, bukan hanya Arsenal dan Koln yang mendapatkan perhatian dari pihak UEFA dalam beberapa laga belakangan ini.

Sebelumnya, Spartak Moscow mendapat sanksi denda Rp 954 juta dan dilarang menjual tiket pada laga tandang selanjutnya, pasalnya para penggemar mereka memainkan petasan dan melempar benda ke arah lapangan di laga Liga Champions musim ini.

Sementara, pelatih Sevilla Eduardo Berizzo yang berselisih dengan wasit di laga melawan Liverpool juga mendapat hukuman ada di bangku cadangan dalam waktu satu laga.

Selanjutnya, ada Hajduk Split yang juga dihukum denda untuk Everton karena para penggemar mereka melakukan tindakan merugikan, seperti melempar barang ke lapangan, keributan yang terjadi pada penonton, kerusakan barang dan masuk ke tengah lapangan pada laga babak kualifikasi Liga Europa 2017-2018 yang berlangsung di Goodison Park, beberapa waktu lalu.