Liga Jerman

Laga DFB-Pokal Dortmund Kontra Lotte Ditunda

Laga DFB-Pokal musim ini yang akan mempertemukan Sportfreunde Lotte kontra Borussia Dortmund akhirnya tidak jadi dilaksanakan. Alasannya adalah cuaca yang tidak mendukung menjadikan laga ini tidak dapat dihelat.

Borussia Dortmund harusnya sudah bermain di laga babak perempatfinal DFB-Pokal yang bertemat di markas Sportfreunde Lotte pada hari Rabu (1/3/2017) dinihari WIB kemarin. Namun, keadaan lapangan Stadion Frimo menghentikan terlaksananya laga ini setelah hujan salju yang sangat lebat.

Sebelum sampai di rumah Lotte, bus dari tim Dortmund bahkan sempat mengalami masalah karena masuk dalam lumpur di sebuah lapangan yang terletak di kawasan dekat stadion. Hal tersebut menjadikan mereka harus dievakuasi dengan sebuah traktor untuk dapat menarik bus yang terperosok itu.

Melihat kendala dan kondisi yang tidak memungkinkan, maka pihak penyelenggaran laga memutuskan untuk menghentikan laga dan akan mencari waktu lain sebagai penggantinya. Keputusan didapat 30 menit sebelum kickoff. Wasit yang saat ini menjadi pemimpin laga, Felix Brych mengungkapkan bahwa keadaan lapangan dapat menyulitkan laga bahkan melukai pemain.

” Melihat situasi saat ini dan keadaan lapangan, saya tidak dapat menjamin para pemain di dua tim ini akan bermain dengan baik bahkan tetap dapat menjaga kesehatannya. Ini yang membuat saya ragu dan takut jika laga tetap berjalan. Lapangan jadi tidak kuat karena banyaknya salju yang mnutupi. Menunda laga adalah hal yang tepat, ” ucap Brych.

Lebih lanjut, laga babak perempatfinal DFB-Pokal ini diprediksi akan dilaksanakan kembali pada tanggal 14 Maret. Hal itu akan mempengaruhi kondisi Die Borussen yang sudah dinanti jadwal laga yang padat di bulan yang sama.

Akhir minggu ini, Borussia Dortmund akan mulai laga kontra Bayer Leverkusen sebagai laga lanjutan Bundesliga (4/3), kemudian di tanggal 8, mereka akan melawan Benfica di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions. Selang tiga hari selanjutnya, Marco Reus dan rekan-rekannya akan berkunjung ke markas Hertha Berlin kemudian menghadapi Sportfreunde Lotte, sebelum kontra dengan Ingolstadt di tanggal 17 nanti.