Liga Inggris

Krisis Lini Tengah, Mourinho Siap Mainkan Rooney Sebagai Gelandang

wayne rooneyJose Mourinho punya pilihan untuk menurunkan Wayne Rooney sebagai gelandang tengah. Opsi ini ada dalam rencana Mourinho karena minimnya stok di barisan tengah Manchester United.

Saat ini pilihan Mourinho di lini tengah memang sangat terbatas. Paul Pogba dan Juan Mata masih dibekap cedera, Marouane Fellaini tengah menjalani skorsing. Sedangkan Daley Blind kemungkinan bakal dimainkan sebagai bek tengah.

Dengan situasi seperti itu maka kini Mourinho cuma mempunyai Ander Herrera dan Michael Carrick di posisi gelandang tengah. Faktor inilah yang membuat Mourinho lantas memasukkan nama Rooney sebagai calon gelandang.

“Ya, itu ada dalam opsi kami,” kata Mourinho dikutip dari Soccerway.

“Kami sedang kekurangan gelandang. Kami hanya punya Herrera dan Carrick, tidak ada pemain lain. Timoty Fosu-Mensah dalam kondisi darurat bisa membantu tim dengan kakinya yang kuat dan tenaganya namun dia juga harus absen,” jelas Mourinho.

Rooney bisa saja turun sebagai gelandang pada pertandingan antara MU menghadapi Swansea City. Laga pekan 35 Premier League itu berlangsung di Stadion Old Trafford pada 30 April 2017 pada pukul 18.00 WIB.

Untuk Rooney sendiri posisi gelandang bukanlah hal asing baginya. Pesepakbola 31 tahun itu sudah sering dimainkan di lini tengah pada era kepelatihan Louis van Gaal. Rooney juga bermain sebagai gelandang Piala Eropa 2016 silam.