Liga Spanyol

Kovacic Tak Akan Tinggalkan Madrid

Mateo KovacicMateo Kovacic sepertiya masih akan bermain bersama Real Madrid dalam beberapa waktu ke depan. Hal tersebut ditegaskan oleh sang agen, Nikky Vuksan yang berani menjamin bahwa Kovacic masih akan berseragam Real Madrid pada kompetisi musim depan.

Gelandang Kroasia itu direkrut oleh Real Madrid dari Inter Milan di musim panas 2015 lalu. Namun, Kovacic sampai sekarang masih kesulitan untuk menembus tim utama El Real karena kalah bersaing dengan Luka Modric dan Toni Kroos.

Menurut kabar yang bereder ke media-media, dua raksasa Serie A, AC Milan dan AS Roma sedang memantau situasi Kovacic di Santiago Bernabeu. Peluang dari pemain berusia 23 tahun tersebut untuk kembali ke Italia pun disebut-sebut terbuka.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, El Real sukses menggilas Granada dengan skor telak 4 – 0, Sabtu (6 Mei 2017) malam WIB lalu. Dalam laga yang diselenggarakan di Los Carmenes itu, Kovacic turun sebagai starter dan bermain hingga laga usai.

“Tidak ada kabar, atau lebih tepatnya Mateo tidak akan kembali ke Serie A. Mateo punya kontrak jangka panjang dengan Real Madrid, yang berakhir sampai 2021. Saya rasa dia akan menghotmati kontraknya,” kata Vuksan seperti yang dilansir dari Football Italia. “”

“Jadi saya tidak tahu bagaimana rumor-rumor seperti itu bisa muncul. Kovacic bermain untuk klub yang amat besar seperti Real Madrid dan dia merasa sangat bahagia. Setiap hari saya mendengar dan membaca kabar yang menerangkan potensi kepergiannya, itu sangat tidak masuk akal.”

“Mateo nyaman di Madrid. Dia juga punya hubungan yang baik dengan rekan-rekan setimnya dan pelatih. Jadi saya bisa menegaskan hal ini bahwa Mateo tidak akan pergi dari Real Madrid, dia sudah pasti akan bertahan. Selain dari kata-kata saya hanyalah rumor. Tidak ada yang benar di situ,” tegas Vuksan.

Kovacic sendiri telah bermain sebanyak 36 kali bersama El Real di sepanjang musim ini. Termasuk 24 penampilan di La Liga Primera di mana dia diturunkan dalam 18 pertandingan sebagai starter.