Liga Inggris

Kompany Minta City Tak Lepas Pedal Gas

vincent kompanyVincent Kompany meminta Manchester City untuk tak berhenti berlari menatap peluang mereka finis di empat besar, walau pekan kemarin tim meraih hasil positif dengan menggulung Crystal Palace 5-0.

Posisi City semakin aman setelah rival mereka, Liverpool, cuma bisa meraup satu poin saat bentrok menghadapi Southampton. Ini berarti pasukan armada Pep Guardiola bakal bisa finis di peringkat ketiga apabila mereka bisa memenangi tiga partai sisa di Liga Primer.

Itu merupakan target yang diburu City agar bisa olos langsung penyisihan grup Liga Champions.

Akan tetapi Kompany memperingatkan rekan satu timnya agar tak santai-santai. “Hal tersebut bisa memberi perbedaan besar soal pandangan kami dalam tiga pertandingan selanjutnya. Ini berarti kami masih bisa meraih sesuatu.”

“Sekarang ini fokus kami adalah empat besar dan saat kami mendapatkannya, barulah kami memikirkan posisi ketiga. Terutama bersama tim yang sedang bersaing dengan kami, tak ada waktu berleha-leha.”

“Kami nampak seperti tim yang seharusnya mampu meraih lebih banyak hal musim ini. Akan tetapif aktanya kami bersaing sangat bagus pekan lalu dan kami juga konsisten.”

Disamping itu sang kapten juga memberi pujian pada lini depan The Citizens setelah mereka memperlihatkan performa gemilangnya.

Bek asal Belgia tersebut mengaku bersemangat menyaksikan perkembangan tiga pemain muda mereka, Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling, seluruhnya bermain starter menghadapi Palace.

“Pada hari Sabtu lalu anda bisa menyaksikan jika mereka bisa menyusahkan pertahanan tim lawan. Saat mereka adalam performa terbaik, anda harus memberi dukungan kepada mereka karena masih sangat muda,” tutur Kompany menurut ESPN.

“Saat kami tak terlalu banyak berpikir dan mereka bisa meningkatkan permainan mereka seperti pekan lalu, itu bisa menjadi pemandangan yang cukup mengerikan.”