Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Koln Akan Melakukan Penyegaran Dengan Menjual Kiper Andalannya

Timo Horn, FC Koln, Borussia Dortmund
Timo Horn FC Koln

FC Koln sepertinya akan melepaskan penjaga gawang andalannya i yaitu Timo Horn, bahkan diketahui keberadaannya di  RheinEnergieStadion hanya hitungan minggu saja. Hal in dikarenakan klubnya ingin mencari penggantinya yang lebih mapan dimana dimusim ini mereka tercatat sebagi klub yang paling banyak kebobolan di Bundesliga.

Banyaknya mereka menelan gol ternyata berimbas kepada perolehan poin di papan klasemen, dimana mereka saat ini memiliki poin paling sedikit, yaitu tiga. Malah poin yang mereka hasilkan berasal dari tiga permainan imbang yang berarti mereka belum pernah mencicipi sebuah kemenangan dalam 16 pertandingan.

Kubu yang sedang dibawah tekanan zona degradasi tersebut memaksa mereka melakukan perubahan dimana salah satunya telah mereka lakukan yaitu melepaskan pelatih utama yaitu Peter Stoger. Padahal berusia 51 tahun tersebut, telah membawa klub bertengger di peringkat kelima klasemen di Bundesliga musim lalu dan membawa Koln ke Liga Eropa.

Merekapun akhirnya merekrut Stefan Ruthenbeck pada tanggal 3 Desember lalu, mantan pelatih SpVgg Greuther Furth, klub yang saat ini bermain di Bundesliga 2.

Menurut kabar yang diungkap oleh media jerman Kolner Stadt-Anzeiger, Koln akan melakukan perubahan berikutnya di klub, dimana kali ini mereka akan melepaskan penjaga gawang andalannya Timo Werner. Bahkan mereka akan menjual pemain berusia 24 tahun tersebut pada musim dingin ini.

Horn sendiri merupakan pemain yang cukup setia bersama Koln, dimana Ia belum pernah membela klub lain selain klub masa kecilnya SC Rondorf pada usia enam tahun dan beralih menuju Koln tiga tahun kemudian.

Dengan performanya, ia mampu membawa timnya dipromosikan ke Bundesliga pada kampanye 2015-15 dan bertahan hingga saat ini. Ia pun dihadiahi kontrak yang akan berakhir hingga musim panas 2022 mendatang.

Dan menurut ketentuan kesepakatannya dengan FC Koln, Horn diizinkan pergi pada musim panas mendatang jika mereka terdegradasi  namun opsi tersebut memungkinkan mereka untuk melepaskannya lebih awal.

Terdapat bahwa Koln akan memperhitungkan aspek ekonomi yang ada padanya dan akan mempertimbangkan untuk menjualnya di Januari ini dengan biaya sebesar 15 juta euro.

Tak banyak yang menginginkannya namun salah satu klub yang ingin memboyongnya adalah Borussia Dortmund dimana mantan pelatihnya, Peter Stoger, kini mengasuh klub tersebut.