Berita Sepak Bola Liga Inggris

Kolasinac adalah Paket Komplet untuk Arsenal

Arsenal baru-baru ini sukses datangkan Sead Kolasinac. Arsene Wenger yakin kalau Kolasinac merupakan pemain dengan potensi serba bisa.

Usai raih kontrak baru yang berdurasi 2 tahun, Wenger lekas dengan cepat merekrut Kolasinac untuk membuat garis belakang bertambah kuat. Pemain yang berasal dari Bosnia-Herzegovina tersebut direkrut dari Schalke 04 sebagai status bebas transfer.

Kolasinac adalah seorang pemain yang menempati posisi full-back dan center-back. Kedatangan dirinya tentu saja bukan hanya untuk membentengi Nacho Monreal.

Wenger yakin kalau sang pemain miliki kualitas tampil dalam sepakbola yang amat luar biasa. Wenger malah mengatakan kalau Kolasinac miliki potensi lengkap untuk berada di sektor kiri pertahanan.

“Ia merupakan pemain yang amat kokoh dan ngotot saat mengambil kendali bola. Ia pun oke di udara, maka dengan menyeluruhan saya yakin ia punya semua atribut untuk menyesuaikan diri dengan sepakbola Inggris,” imbuh Wenger.

“Laga di tempat ini (sepakbola Inggris) amat meminta kekuatan fisik dan ia punya kebolehan untuk sesuaikan diri dengan hal itu,” lanjut Wenger.

“Apa yang bakal ia berikan pada kami ialah fakta kalau dia dapat berikan assist, ikut melakukan serangan, dan dapat lesatkan umpan silang dengan oke.”

Apa yang sudah Wenger katakan berhubungan dengan kengototan sang pemain sampai saat ini adalah benar. Pemain yang berusia 23 tahun tersebut menjadi pembuat tekel paling tinggi yang sukses di Schalke pada pertandingan Bundesliga 2016/2017 dengan rataan 2,8 tekel berhasil tiap pertandingan.

Tidak hanya itu, ia telah catatkan 5 kali assists dengan Nabil Bentaleb. Catatan tersebut menjadi yang paling banyak di tim Schalke.

“Amat penting untuk dapat punya potensi tersebut, kami sudah ada Kieran Gibbs, Nacho Monreal, dan sekarang dia (Kolasinac). Namun pada sistem 3 bek saya saksikan Nacho bakal semakin banyak raih peluang tampil di tempat bek tengah.”

“Maka dengan menyeluruh, saya anggap ia dapat banyak berikan kontribusi unguk menolong kami jadi makin mengancam dalam menyerang,” kata Wenger.