Berita Sepak Bola

Klub Timor Leste Sukses Dapatkan Boaz Solossa

Spekulasi masa depan penyerang Persipura Jayapura, Boaz Salossa akhirnya terjawab sudah. Belum lama ini klub asal Timor Leste, Carsae FC dengan resmi mengumumkan bahwa mereka sukses mendapatkan mantan pemain timnas Indonesia tersebut. Dengan demikian, Boaz masuk dalam daftar skuat pemain Carsae yang akan berlaga dalam ajang liga Amadora (LFA).

Klub Timor Leste Sukses Dapatkan Boaz Solossa

Kesuksesan Carsea merekrut Boaz dari Persipura, langsung dirilis lewat akun Facebook milik mereka. Boaz sendiri akan berjumpa dengan dua pemain asal Papua lainnya seperti Imanuel Wanggai dan juga Oktovianus Maniani, yang terlebih dahulu terbang ke Timor Leste. Sementara itu, Carsea akan diarsiteki oleh palatih baru mereka, Fabio Oliveira yang sudah dua pekan berada disana.

“Boaz akan segera mendarat ke Timor Leste, tepatnya pada minggu ini dan belum bisa dipastikan dia bisa langsung bermain bersama kami,” berikut pernyataan resmi klub Carsea dalam situs resmi klub.

Dijadwalkan Boaz akan langsung bermain di laga pertama Carsea kontra DIT FC pada jumat mendatang yang akan diselenggarakan di Stadion Municipal Dili. Namun semua itu belum bisa dipastikan lebih lanjut, pasalnya Boaz baru saja tiba di Dili pekan ini. Dengan alasan mantan kapten Persipura tersebut belum benar-benar fit dan baru saja bergabung dengan pemain baru dengan klub yang baru pula.

Seperti diketahui sebelumnya, kabar mengenai kepergian Boaz Salossa memang sudah terdengar kencang. Ini semua diperkuat dengan klub nya terdahulu, Persipura yang saat ini sedang mengalami krisis sehingga membuat menajemen klub memberhentikan sementara aktifitas kerja yang ada di Persipura, termasuk mengistirahatkan semua pemain mereka dalam hal berlatih. Untuk itu beberapa pemain Persipura berlomba agar mereka segera pergi dari Papua.

Hal tersebut juga memaksa pihak Persipura Jayapura mundur dalam ajang Piala Bhayangkara yang akan diselenggarakan oleh Polisi Republik Indonesia dalam waktu dekat ini, dikabarkan bukan Persipura saja yang mundur dalam turnamen tersebut. Ada nama klub lain seperti Persija Jakarta, Persib Bandung dan juga Arema Cronus yang menyatakan tidak berpartisipasi dalam turnamen itu.