Berita Sepak Bola Liga Inggris

Klopp Siap Mundur dari Liverpool Bila Sudah Waktunya

Jurgen Klopp siap mundur dari jabatannya sebagai pelatih Liverpool ketika saatnya tiba. Ini bisa diartikan bahwa Klopp akan pergi dari The Reds andai tidak juga menghadirkan gelar musim ini atau musim depan.

Sampai sejauh ini, Liverpool masih terlempar dari persaingan empat besar klasemen Premier League Inggris. Pertandingan imbang kontra Manchester United kemarin adalah hasil yang tidak baik bagi mereka untuk bisa merangkak naik ke empat besar.

Pekan ke-8 ini, empat besar Premier League didominasi oleh Manchester United dan Manchester City, namun Klopp percaya bahwa Liverpool masih bisa ikut meramaikan bursa juara.

“Ketika pikiran saya sudah mentok bahwa tidak adalagi cara untuk bersaing menjadi juara, maka saya akan memutuskan mundur. Mengapa saya harus berada di sini seperti seorang caretaker yang menunggu manajer lain, yang bisa membawa tim meraih sukses? Itu tidak masuk akal. Maka jawabannya adalah saya yakin bahwa tim ini bisa menghadirkan kesuksesan,” ujar Klopp kepada media.

“Pelatih lain jelas berbeda dengan saya, mereka memiliki cara lain dalam bekerja, klub lain sudah bermain dengan cara yang berbeda. Kami punya cara sendiri. Kami finish di peringkat empat musim lalu. Tidak sempurna, namun oke. Bisakah kami mengejar Chelsea? Tidak. Namun kami tak tertinggal jauh dari City atau Tottenham dan sekarang kami ingin lebih baik serta siap mengambil jalan berikutnya.” tutupnya.

Piala Liga musim 2012 adalah gelar terakhir Liverpool sepanjang keikursertaannya di Liga Primer Inggris. Dipentas Eropa sendiri, kini Liverpool sedang berjuang memperbaiki klasemen fase grup LIga Champions.