Liga Inggris

Klopp Sebut Liverpool Lebih Layak Menang

jurgen kloppLiverpool dipaksa tampil seri ketika kedatanganu Southampton yang mengusung strategi bertahan. Jurgen Klopp menyebut penampilan The Reds sudah oke dan lebih layak menang.

Si Merah harus puas bermain seri tanpa gol ketika melawan Southampton di Anfield, Minggu (7/5/2017) malam WIB. Mendominasi sepanjang laga, pasukan armada Klopp gagal memecah kebuntuan yang bisa membuat laga berjalan lebih mudah untuk mereka.

Sejatinya tim tuan rumah memiliki peluang bagus saat wasit memberi hadiah penalti di menit ke-65. Sayang tembakan James Milner masih bisa dimentahkan kiper Fraser Forster.

Disamping memuji performa para pemainnya, pelatih asal Jerman ini menyebut gaya main Soton yang bertahan membuat timnya kesulitan. Gagalnya eksekusi penalti adalah kejadian yang amat disayangkan, mengingat satu gol bakal memaksa tim tamu bermain lebih terbuka.

“Saya rasa penampilan tim sudah bagus untuk menghasilkan kemenangan. Southampton datang ke sini dan berusaha bagaimanapun caranya mendapat satu angka, atau lebih, dan saya tidak masalah dengan gaya bertahan mereka,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Mereka tak memberi ancaman apapun dan kami memiliki pekerjaan berat untuk dilalui. Bermain menghadapi 10 pemain Southampton di kotak penalti itu sulit dilakukan.”

“Kami punya peluang untuk membuat gol, tentu saja itu bisa¬† sedikit membuka permainan mereka. Ini merupakan satu angka tambahan bagi kami, tapi tidak terasa seperti itu,” imbuhnya dikutip BBC.

Dengan hasil seri ini Liverpool masih bisa terancam tergusur dari zona Liga Champions musim depan. Untuk sementara mereka berada di peringkat tiga mengumpulkan angka 70 dari 36 pekan. Arsenal yang mengisi posisi keenam saja terpaut tujuh angka dengan dua partai yang belum dijalani.

“Persaingan tiga besar masih belum tuntas. Kami semua harus berupaya sekuat tenaga menyelesaikan laga-laga kami yang tersisa. Kami akan bertandang ke West Ham dan mencoba menang dan itu yang bisa kami perbuat. Kami tidak boleh berhenti berlari sedetikpun,” kata Klopp.