Liga Champions Liga Inggris

Klopp: Saya Puas Jika Liverpool Lolos Ke Liga Champions

Jurgen Klopp memiliki keyakinan yang besar dengan Liverpool jika mereka dapat lolos ke putaran final Liga Champions musim depan. Dan kelolosan Liverpool ke pentas tertinggi benua Eropa tersebut akan menandai titik awal kesuksesan Liverpool dikancah dunia.

Untuk sementara ini, Liverpool masih bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi poin yang cukup dekat dengan pesaing lain. Untuk itu wajib bagi mereka untuk mempertahankan ritme permainan terbaik agar bisa mencapai mimpinya di akhir musim.

Liverpool tercatat sudah absen dua musim dipentas Liga Champions dan hal itu jelas tidak bagus sebagai tim yang dikenal memiliki rentetan sejarah bagus di Liga Champions. Meski demikian, sang pelatih tetap menyadari masih adanya persaingan ketat di zona empat besar dan Klopp memperingatkan bahwa mereka wajib terus bekerja keras hingga akhir musim.

“Saya akan merasa puas dan senang ketika Liverpool mampu lolos ke putaran final Liga Champions. Sekarang semuanya soal bagaimana kami mempertahankan posisi di klasemen dan melanjutkan momentum. Akan jadi sukses besar jika kami lolos ke Liga Champions.” kata pembuka Klopp.

“Saya sadar banyak klub yang menargetkan untuk lolos ke Liga Champions, menurut saya pentas itu akan menambah mental pemain sekaligus akan menjadi ajang uji coba yang baik untuk memperbaiki tim di masa depan.” tandasnya.

Liverpool kini bersiap meneruskan rekor tak terkalahkan enam kali secara beruntun di pentas Premier League Inggris. Tantangan akhir pekan ini adalah West Brom yang sama-sama memiliki rekan jejak baik di musim ini, disamping itu wajib bagi Liverpool meraih kemenangan jika ingin terus bersaing di zona empat besar.