Berita Sepak Bola Liga Inggris

Klopp Menyebut Kondisi Coutinho Tetap Sama Tidak Berubah

Pelatih pada skuat Liverpool, yakni Juergen Klopp kembali ditanyakan terkait masa depan Philippe Coutinho. Akan tetapi, Klopp menyatakan bahwasanya kondisi Coutinho tetap sama tidak berubah.

Philippe Coutinho izin tampil pada saat The Reds bermain seri atas skor 3-3 kontra Watford yang dilangsungkan pada hari Sabtu, tanggal 12 Agustus 2017 bertempat di Vicarage Road, pemain serang yang berasal dari Brasil itu dalam keadaan kurang fit karena cedera punggung yang dialaminya.

Persoalan yang sama pun bakal menghalangi Coutinho untuk bermain pada pertandingan kontra Hoffenheim pada paruh ke-1 play-off Liga Champions, hari Selasa, tanggal 15 Agustus 2017. Namanya tidak masuk dalam tim Liverpool yang akan menjalani laga lawatan di Jerman.

Diluar dari keadaan fisiknya, Coutinho sebetulnya gencar dispekulasikan sebab masa depannya yang menjadi tanda tanya. Barca sudah 2 kali mengajukan penawaran untuk pesepak bola berumura 25 tahun tersebut, namun dua-duanya ditolak The Reds

Coutinho yang mau hijrah menuju FC Barcelona juga sudah mengirimkan email ke Liverpool dan meminta untuk dilepas. Akan tetapi, The Reds tidak mengabulkan permintaan tersebut.

Dalam pertemuan dengan awak media pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2017, Klopp kembali harus menjawab pertanyaan terkait masa depan Coutinho.

“Tidak ada yang berubah di 1 sisi atau sisi yang lain,” jawab Klopp seperti disampaikan oleh salah satu media olahraga.

“Untuk sekarang ini dirinya tidak dapat bermain. Itulah penyebab utamanya. Dirinya tidak dapat bermain untuk The Reds untuk sekarang ini. Semua orang dapat membayangkan ini merupakan sebuah pukulan untuk kami,” uangkapnya.

“Kami mesti mempersiapkan diri untuk pertandingan ini tanpa dirinya, sama hal kami mesti mempersiapkan diri tanpa Daniel Sturridge, atau Adam Lallana”, ¬†ucap Klopp menambahkan.

“Saya amat mengerti ketertarikan orang-orang terkait masalah ini. Namun, untuk sekarang ini, saya tidak dapat menyatakan bahwasannya saya betul-betul memikirkan hal itu. Pada saat di mobil saya tidak berpikir ‘apa yang dapat saya ucapkan bila mereka bertanya terkait ini’? Saya bekerja dengan para pesepak bola yang saya miliki. Saya tidak memikirkan para pesepak bola yang tidak saya punya. Saya rasa saya sudah menyatakan semua yang dapat saya ucapkan soal ini,” tutup Klopp.