Berita Sepak Bola Liga Inggris

Klopp: Liverpool Pantas Menang Atas West Ham

Jurgen Klopp begitu bangga dengan kemenangan Liverpool atas West Ham United. Menurutnya, Liverpool bermain rapi dan layak menang untuk terus melaju ke tingkat tinggi Premier League Inggris.

The Reds datang ke markas West Ham dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League, dalam laga tandangnya tersebut. Anak asuh Klopp mampu membungkam seisi stadion dengan kemenangan telak 0-4.

Gol pembuka Liverpool berhasil dicetak oleh Daniel Sturridge di babak pertama, selanjutnya diteruskan oleh dua gol Philippe Coutinho di babak kedua. Divock Origi kemudian ikut mencatatkan namanya di papan skor di laga tersebut.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan besar Liverpool, dalam hal ini Klopp selaku pelatih mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya dengan mengalahkan tuan rumah dengan skor besar. Klopp menambahkan jika kemenangan ini telah membuat keyakinannya bertambah bahwa Liverpool akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

“Sedikit kembali ke belakang, kerja keras kami menghasilkan banyak hal. INi adalah momen yang pantas kami dapatkan. Saya pikir kami benar-benar layak menang, itu adalah pertandingan sepakbola yang sangat bagus,” ucap Klopp dalam akun resmi Liverpool.

Dipertandingan akhir musim Premier League tersebut, Liverpool bermain begitu baik, mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan. Beruntung bagi West Ham ketika beberapa peluang Liverpool berakhir pada mistar gawang.

“Kami mencetak gol, mengendalikan permainan, harusnya bisa mencetak lebih banyak gol tapi tidak apa-apa meski hal itu tidak terjadi. Ini adalah sore yang sempurna,” tambah Klopp.

Untuk sementara ini Liverpool masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan keunggulan empat angka dari Manchester City dan enam angka dari Arsenal yang berada diperingkat lima.