Liga Inggris

Klopp Enggan Buru-buru Orbitkan Ben Woodburn

ben woodburnManajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sama sekali tidak tergesa-gesa atau keinginan besar untuk mempercepat peingkatan pemain muda Ben Woodburn.

Seperti yang kita tahu gelandang berusia 17 tahun tersebut mencuat ketika jeda internasional dengan jadi bintang timnas Wales dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Ia menyumbang gol ke jala Austria sebelum bikin assist dalam gol pembuka ketika menghadapi Moldova.

Bagaimanapun juga, walau Klopp membenarkan Woodburn pantas diberi kesempatan unjuk gigi di skuat utama The Reds, eks manajer Borussia Dortmund itu menilai dia masih sedikit di belakang batas skuat utama.

“Banyak sekali kisah dari masa lalu saat pemain yang masih amat hijau muncul dan setelah itu anda tak mendengarkan apapun kembali dari mereka. Hal tersebut takkan terjadi kepada Ben,” ungkap Klopp seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Saya rasa dia sudah ada di tempat terbaiknya bersama Liverpool. Kami akan melakukan hal selangkah demi selangkah, dia lebih dulu bermain untuk tim akademi, dia bakal berada di tim U-23, dia akan bermain di tim utama. Pesan utamanya ialah dia membutuhkan waktu bermain secara teratur. Dia bakal selalu berlatih bersama kami (tim utama) dan setelah itu kami bakal melakukan evaluasi mendalam di setiap akhir pekan, di mana dia bisa bermain.

“Harapan kami tentu saja adalah memilikinya di tim utama karena kami menyukainya, kami tahu kualitas dalamdirinya dan itulah faktor terpenting. Namun tak terlalu penting besok atau dalam satu tahun, yang penting adalah kami bisa memainkannya pada momen yang tepat. Itulah yang kami sedang persiapkan.”

Woodburn sudah mengumpulkan 9 pertandingan untuk tim utama Liverpool, namun musim ini dia masih belum diberi kesempatan satu kali pun.