Berita Sepak Bola

Klopp Butuh 3,7 Triliun Rupiah Untuk Bangkitkan Liverpool

Sejak pertama kali datang ke Anfield, Jurgon Klopp sudah disebut-sebut akan menjadi sosok pelatih yang mampu membawa Liverpool kembali juara diliga domestik maupun Eropa. Namun disebutkan lebih lanjut bahwa dana sebesar 200 juta pundsterling atau sekitar 3,7 triliun rupiah adalah dana yang cukup untuk membangun Liverpool menjadi klub juara dilevel manapun.

Klopp Butuh 3,7 Triliun Rupiah Untuk Bangkitkan Liverpool

Perjalanan karir Klopp sejak bergabung dengan Liverpool pada bulan Oktober tahun lalu sampai sejauh ini mengalami naik turun. Walaupun sukses melaju hingga babak final Piala Capital One, namun The Red masih tertinggal jauh dari posisi empat besar klasemen sementara Premier League Inggris, tertinggal sembilan angka dari zona liga champions jelas menjadi target utama pasukan Klopp hingga akhir musim.

Dan muncul nya berita bahwa Klopp memerlukan dana sekurang nya 3,7 triliun adalah berkat suara yang keluar dari mulut Alan Hansen yang beranggapan jika Liverpool perlu melakukan perubahan besar-besar dalam skuat mereka.

“Jurgen Klopp memutuskan untuk bergabung Liverpool adalah dengan berpikir siapakan pemain yang dia datangkan ke Anfield. Pemilik pun sudah resmi mengkontrak Klopp dan sekarang mereka harus percaya kepada dia, namun yang jelas sekarang ini adalah masalah uang. Sedikit yang saya tahu bahwa Fenway Sports Group sudah melakukan pembicaraan kepada manajer jika mereka hanya memiliki dana sedikit,” ungkap Hansen kepada media.

“Untuk saat ini kunci nya adalah pemilik klub, namum mereka sempat mengeluarkan dana besar sebelumnya. Akan tetapi, mereka tidak ingin mengeluarkan nya lagi. Sebagai contoh mereka mendatangkan pemain sekelas Lazar Markovic dengan harga 20 juta pounds, namun yang ada malah sang pemain dipinjamkan ke klub lain,”

“Kita bisa saja sebut Liverpool sudah menghabiskan dana sebesar 100 juta pounds, namun sayang, apa yang anda bisa dapat di bursa transfer pemain sekarang?. Bila anda semua ingin melihat Liverpool bangkit, anda jelas membutuhkan dana segar sebesar 200 juta poundsterling. Akan tetapi anda pastinya tidak akan mudah mendapatkannya.” kata penutup Hansen.

Sedangkan Liverpool sendiri saat ini masih berada diposisi delapan klasemen dengan raihan 38 poin dari 26 laga yang sudah mereka mainkan. Akhir pekan ini, tepatnya tanggal 28/02, Liverpool akan kembali bermain dalam lanjutan Premier League Inggris musim 2015/16 bertemu dengan tim sekota Everton. Kemenangan pun menjadi harga mati Roberto Firmino cs demi melancarkan laju mereka masuk di empat besar klasemen akhir.