Serba Serbi

Kiper Seksi Hope Solo Sindir Messi dan Neymar

hope soloKiper seksi timnas Amerika Serikat, Hope Solo baru-baru ini melontarkan nyinyiran pedas pada dua bintang milik Barcelona, Lionel Messi dan Neymar.

Solo diberi mandat oleh eks pemain Manchester United, Eric Cantona sebagai Commissioner of Women’s Football di dalam video yang dipubikasikan Eurosport.

Uniknya, pada kesempatan tersebut Solo coba memberi komentar soal seringnya pertanyaan perihal sosokMessi dan Neymar di dalam dunia sepakbola wanita.

Solo menilai tidak ada Messi serta Neymar di sepakbola wanita lantaran tidak ada pemain sepakbola wanita yang memiliki banyak uang berniat mengemplang pajak.

Beberapa waktu lalu pemain berjuluk La Pulga itu diputuskan bersalah pada kasus penggelapan pajak. Kubu Los Cules menyatakan bakal mendukung penuh Messi dalam penyelesaian masalah tersebut.

Juli tahun lalu, Messi bersama sang ayah, Jorge, dinyatakans bersalah atas kasus penggelapan pajak pada 2007, 2008 dan 2009. Dua orang ini diklaim telah menggelapkan pajak senilai 3,5 juta poundsterling.

Messi dan Jorge kemudian disanksi pidana 21 bulan ditambah denda 1,8 juta poundsterling. Akan tetapi lantaran sanksinya di bawah dua tahum, mereka tak harus masuk penjara.

Sementara Neymar tahun lalu dijatuhi hukuman dari otoritas Brasil terkait urusan pajak. Akibatnya jet, yacht, dan sejumlah properti bekas pemain Santos tersebut statusnya dibekukan.

Pengadilan federal Sao Paulo memutuskan dan sudah memberikan surat perintah pembekuan aset milik Neymar sebesar USD 50 juta atau sama dengan Rp 667,555 miliar.

keputusan tersebut adalah sebab dari pengemplangan pajak oleh Neymar. Tahun lalu, Neymar beserta keluarganya dan relasi bisnis diputuskan bersalah karena menggelapkan pajak hingga USD 16 juta atau setara dengan Rp 13,6 miliar dari tahun 2011 sampai 2013.

Dan pada bulan September, pengadilan sudah resmi membekukan aset Neymar dan banding yang dilayangkan si pemain disebut-sebut telah ditolak

Bisa jadi komentar Solo itu adalah sindiran pedas pada Messi dan Neymar yang sempat terlilit kasus pengemplangan pajak.