Corner

Kiper Muda Milan Ternyata Takut Naik Pesawat

gianluigi donnarummaPenjaga gawang andalan AC Milan, Gianluigi Donnarumma, rupanya takut naik pesawat terbang. Fobia ketinggian membuat dia merasa deg-degan ketika berkunjung ke tempat lain mengendarai pesawat.

Sang wonderkid menyita perhatian banyak klub besar sekarang ini. Kesuksesan menembus skuat utama AC Milan di umur yang amat hijau, yaitu 17 tahun, membuat namanya semakin mencuat dan jadi bidikan klub mulai dari Manchester United, Chelsea, Real Madrid, hingga Juventus.

Akan tetapi tidak perkara mudah untuk Donnarumma pergi ke klub lain. Tak hanya masih cinta dengan Milan, Donnarumma bukan orang yang gemar berpergian ke negara lain. Khususnya perjalanan yang harus dilalui menggunakan pesawat terbang.

“Saya takut ketinggian. Mulanya ketatukan biasa. Dulu saya tak terlalu takut seperti sekarang, saat ini sudah semakin parah,” kata Donnarumma dilansir Football Italia.

Memperkuat klub Italia adalah impian Donnarumma sejak kecil. Dia menyebut sang kakak, Alfredo Donnarumma, adalah sosok kunci di balik keberhasilannya.

Alfredo sendiri juga seorang kiper yang tumbuh dan belajar di Akademi Sepak Bola Milan. Sekarang ini Alfredo masih memperkuat klub kasta kedua, Salernitana.

“Pahlawan saya yaitu kakak saya. Ia memberikan contoh yang baik dan terus memegang peran itu,” ujarnya.

“Seusai laga, saya senang makan pasta dengan saus tomat, yang kakak saya dulu kerap membuatnya untuk saya,” kata Donnarumma.

Pemain yang akrab disapa Gigio ini terkenal dekat dengan keluarga. Ketika masih tinggal satu rumah, Donnarumma sering memainkan video game. “Sudah tentu sesudah mengerjakan PR,” katanya.

Disamping jadi pesepakbola,Donnarumma juga memiliki impian lainnya yaitu jadi petenis profesional. “Saya ingin menjadi petenis. Mungkin di kehidupan saya yang lain saya akan melakukan itu.”