Berita Sepak Bola Liga Italia

Khedira Sebut Trofi Liga Champions Obat untuk Buffon

Sami Khedira tidak bisa menahan kesedihan menyaksikan Gianluigi Buffon menangis setelah Italia tidak berhasil melangkah ke Piala Dunia 2018. Ia berjanji akan menolong Buffon untuk menangkan Liga Champions.

Italia tidak berhasil merebut tiket ke babak Piala Dunia 2018 di Rusia usai tunduk dengan agregat 0-1 dari Swedia di babak play-off. Buffon juga terlihat menangis ketika keluar dari lapangan dan saat di wawancarai oleh salah satu media.

Video Buffon yang menangis ketika sesi wawancara tersebut juga tersebar luas. Khedira yang juga melihat tangisan teman 1 timnya di Juventus itu merasa ikut sedih.

Untuk obati luka Buffon, Khedira berjanji untuk menolong menangkan trofi Liga Champions, yang selama ini masih belum pernah dimenangkan oleh Buffon. Sebelumnya, sang penjaga gawang 3 kali tidak berhasil di final bersama Juventus, sementara Khedira 1 kali sudah menangkannya saat bermain bersama Real Madrid.

“Saya tak dapat bilang kalau saya merasa senang. Menyaksikan Buffon menangis itu sungguh membuat semua orang, Italia, dan non-Italia. Buffon merupakan seorang olahragawan yang luar biasa, seorang legenda hidup,” imbuh Khedira.

“Saat ini saya ikut merasa sedih untuk para rekan 1 tim saya di Juventus dan semua penjuru Italia: semuanya telah berubah supaya jadi lebih oke lagi, banyak klub berinvestasi dan memainkan sepakbola yang apik, namun hasil ini adalah sebuah bencana.”

“Mereka telah katakan kalau mereka bakal secepatnya bangkit dan saya percaya kalau mereka bakal lakukan itu. Saya mengirim pesan pada Buffon, namun saat ini yang diperlukan ialah beberapa incaran dibanding hanya sebuah kata-kata. Ia hanya kurang 1 trofi (Liga Champions), maka kami bakal menolong dirinya untuk menangkannya,” kata Khedira.

Gagalnya Italia ke Piala Dunia pun ikut tandai berakhirnya karier Buffon di pertandingan internasional.