Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Kevin Volland, Pencetak Gol Terbanyak Bayer Di Musim Ini

Kevin Volland, Bayer Leverkusen
Kevin Volland Bayer Leverkusen

Salah satu pemain yang memberikan dampak positif bagi keberadaan Bayer Leverkusen di musim ini adalah Kevin Volland. Pemain serba bisa di segala posisi lini tengah dan depan itu, mampu menghasilkan lebih dari seperempat gol dari jumlah yang yang dihasilkan klubnya, tepatnya 9 dari 34 gol di tengah musim pertama ini. Hal tersebut mampu membuat klubnya tersenyum setelah membawanya dari Hoffenheim dimusim panas 2016 lalu, dimana saat itu ia diboyong dengan biaya tebusan sebesar 18 juta euro.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sempat diliputi oleh cedera di musim pertamanya di Bayer namun kini menjadi pencetak gol terbanyak untuk Werkself sampai tengah musim pertama kampanye saat ini. Bahkan ia banyak terlibat saat Bayer melewati 12 liga tanpa mengalami kekalahan.

Salah satunya karena kecepatannya, finishing yang luar biasa dan instingnya, telah lama membuatnya menjadi salah satu striker papan atas di liga. Pada paruh pertama musim ini dia tampil mengesankan dengan finishing dan konsistensinya yang klinis. Volland mencetak gol krusial menyelamatkan Bayer dari kehilangan poin saat menghadapi Augsburg (1-1), Leipzig (2-2), Frankfurt (1-0) dan Dortmund (1-1).

“Ini berjalan sangat baik untuk saya,” kata pemain internasional Jerman tersebut dan memuji kesuksesan timnya. “Kami adalah tim yang paling banyak dalam hal pencetak gol di liga saat ini (selain Dortmund dan Bayern Munich). Saya kurang percaya diri pada awal musim. Tapi kemudian semuanya lepas landas. Kami memiliki lebih banyak kendali atas permainan dan kami pasti ingin menang. Ada alasan untuk kami berlari.”.

Volland mengatakan kepercayaan staf pelatih sangat penting bagi orang seperti dia. “Semuanya sesuai dengan tempatnya (pas). Sangat menyenangkan bermain untuk tim ini.” Dia sekarang menjadi pilihan pertama di line-up Bayerhingga saat ini. Entah itu false nine (striker bayangan), striker atau sayap tengah – Volland bisa bermain di manapun di lini depan.

Pentingnya pemain bagi Heiko Herrlich tercermin dalam statistiknya dimana Volland telah bermain di 17 dari 19 pertandingan dan berada di starting eleven setiap kali dalam pertandingan tersebut. Dia hanya cedera karena pertandingan DFB Cup melawan Union Berlin dan saat menginstirahatkan sang pemain saat liga terakhir Bundesliga, sebelum jeda musim dingin.

Volland pasti memiliki harapan tinggi untuk dapat dimasukkan dalam skuad Jerman untuk Piala Dunia mengingat bentuknya yang luar biasa. “Jelas, ada banyak kompetisi untuk skuad Jerman ,”.  Dan ia pun ingin dilibatkan sekali lagi.