Berita Sepak Bola Liga Italia

Kevin Strootman Teken Kontrak Baru Dari AS Roma

 

AS Roma sukses mempertahankan salah satu pemain intinya, Kevin Strootman. Gelandang andalannya itu baru saja meneken kontrak baru dengan periode 5 tahun, alhasil akan tetap berkiprah dengan runner-up Serie A 2016/2017 itu sampai 2022.

Pesepakbola 27 tahun itu awalnya direkrut Roma dari PSV Eindhoven di 2013 silam. Selam berseragam I Lupi, ia sudah membukukan total 86 penampilan di semua turnamen dengan mencatatkan 12 gol serta 19 assist, termasuk 6 gol dan 9 assist di sepanjang musim ini.

“Klub dengan senang mengumumkan kalau pemain tengah, Kevin Strootmann, sudah meneken kontrak baru yang akan mengikatnya di Roma hingga musim panas 2022 nanti,” demikian pengumuman resmi Roma.

“Pesepakbola yang menginjak 27 tahun ini sudah membukukan total 33 penampilan dalam Serie A di musim ini dengan menciptakan 4 gol buat membantu timnya maju ke putaran grup Liga champions 2017/2018.”

Pemain berkebangsaan Belanda itu memang kerap mengalami cedera serius di beberapa musim terakhir. Namun usai tampil reguler lagi, Strootman lantas jadi bagian krusial dari tim Giallorossi dan berhasil membantu timnya finis sebagai runner-up di musim ini.

AS Roma bisa memastikan diri lolos ke putaran fase grup Liga Champions 2017/2018 usai menang 3-2 saat menyambut Genoa di pertandingan minggu terakhir Serie A, Minggu (28/5/2017). Dalam pertandingan itu, Strootman sendiri bermain full.

Di sisi lain, Strootman memang sempat diincar oleh sejumlah klub seperti Manchester United dan Inter Milan. Normal saja kalau pihak klub takut kehilangan pemain andalannya itu. Namun, kini Strootman sudah bertekad untuk mengantarkan AS Roma berjaya dalam 5 tahun mendatang mengingat kebaikan klub yang terus mendukungnya selama ini meskipun ia sedang menderita cedera parah.

“Kontrak baru ini merupakan hal yang amat istimewa untuku,” ujar Strootman seperti yang dilansir dari salah satu media. “Aku betul-betul ingin memuncaki sesuatu di sini dan aku akan mengerahkan semuanya guna menggapainya.”

“Semua orang di klub selalu mendukungku disaat aku mengalami cedera, dan itu adalah salah satu alasan yang membuatku senang untuk menetap di sini,” katanya menambahkan.