Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Keuntungan Barcelona Di Musim 2015/16 Pecahkan Rekor

Jawara La Liga Spanyol, Barcelona kembali mengulang banyak kesuksesan dan salah satu nya adalah perkembangan dalam hal finansial. Sebagai salah satu klub terbaik dan terbesar dunia, Barcelona juga merupakan klub dengan raihan banyak pendapatan terbesar di Eropa bahkan dunia.

Keuntungan Barcelona Di Musim 2015/16 Pecahkan Rekor

Kebanyakan klub besar Eropa lainnya, perkembangan keuangan Barcelona terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Klub-klub besar sepakbola memang tengah menikmati pertumbuhan keuangan yang luar biasa besar. Salah satu gambaran yang paling mendasar adalah perihal pendapatan kotor yang terus menanjak naik.

Di musim 2015/16 ini saja, Barcelona berhasil memecahkan rekor pendapatan mereka sendiri sepanjang klub ini berdiri.

Berikut kami hadirkan ringkasan kinerja finansial Barcelona di musim lalu yang berhasil kami dapatkan dari nara sumber terpercaya:

1. Rekor baru pecah dari segi keuntungan kotor sebesar 679 juta euro.
2. Keuntungan bersih sebesar 29 juta euro, usai dipotong pajak.
3. Klub masih di jalur untuk mencapai pendapatan 1 miliar euro pada 2021 ke depan.
4. Rencana bagus untuk perkembangan klub yang direncanakan pada 2015 mulai dijalankan.
5. Pembaruan deal sponsorship dengan Qatar Airways menjadi hal baik.
6. Klub masih memikirkan opsi terbaik dalam kasus Can Rigalt.
7. Klub sudah menerima laporan pertanggung jawaban serta perencanaan untuk semua tim Barcelona.

Espai Barca adalah sebuah proyek besar Barcelona yang akan mereka jalan kan di akhir bulan ini. Namun Barca mendapat kendala tak terduga ketika proyek properti masa lalu mereka di Can Rigalt gagal dan membuat klub berpotensi kehilangan puluhan juta euro.

Terlepas dari itu semua, daya tarik Barcelona di benua Amerika, Asia, Afrika dan Eropa masih menjadi pemasukan utama klub tersebut di masa-masa yang akan datang. Dengan demikian, pembenahan akan selalu mereka lakukan demi mendapatkan banyak keuntungan.