Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris

Ketertarikan Wenger Pada Mbappe, Mungkin Masalah pada Dana

Arsene Wenger akui kalau dirinya tertarik merekrut pemain striker AS Monaco Kylian Mbappe. Namun Wenger pun sadari pula bahwa The Gunners tidak memiliki cukup banyak dana untuk berselisih dengan klub besar Eropa lainnya yang memiliki dana lebih besar.

Mbappe yang sekarang masih berusia 18 tahun, tengah dilirik oleh para klub besar Eropa. Telah ciptakan 23 angka dan 5 kali assist lewat 37 laga bersama Monaco menjadi penyebab utamanya.

Real Madrid dan juga Manchester City merupakan 2 klub yang diberitakan tengah bersungguh-sungguh targetkan si pemain untuk masuk dalam skuat mereka masing-masing.

Mbappe yang tampil dengan mempesona ternyata juga membuat Wenger pun tertarik. Sang manajer yang berasal dari Prancis tersebut akui kalau dirinya tak bakal munafik tentang dirinya yang tertarik dengan si pemain yang diberitakan tersebut.

“Tentu menjadi hal yang munafik dan bohong jika mengatakan kalau kami tak tertarik dengan dirinya,” ucap Wenger.

“Namun dirinya telah ada di dalam daftar incaran para klub yang bisa saja sisi finansialnya lebih oke dibandingkan finansial yang kami miliki,” kata dia.

Perkataan yang telah Wenger katakan tersebut keluar di tengah tidak pastinya karier dari Alexis Sanchez dan Mesut Oezil. Kedua pemain tersebut masih belum mendapat kontrak baru sampai saat ini.

Wenger pun percaya, kalau kedua pemain utamanya tersebut bakal tetap berada di Emirates Stadium.

“Saya mengira bahwa mereka perlu tetap berada di tempat ini karena mereka merupakan seorang pemain kelas dunia dan bakal menjadi hal yang tidak mudah untuk cari para pemain hebat di dunia lagi seperti mereka, malah dengan harga yang amat tinggi.”

“Ada banyak sekali klub dengan dengan sisi finansial yang besar. Sejumlah pemain yang memiliki potensi, yang jumlahnya tidak banyak, harus lakukan banyak keputusan untuk hal tersebut. Sekarang ini ada Mbappe dari Monaco dan tiap tim Eropa bersiap merekrut si pemain,” imbuh dia.